Kejar Target di Porprov 2021, Giliran Cabor Taekwondo Dikunjungi Tim Satlak SIAP Juara


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Tim Satlak SIAP Juara KONI Pekanbaru dalam agenda road show kali ini berkunjung ke Cabang Olahraga Taekwondo guna menjalin silaturahmi sekaligus membangun komunikasi, Kamis (16/1/20) pukul 14.00 WIB di Sekretariat T.I Doojang Andalan, Jalan Rajawali Nomor 18D, Sukajadi, Pekanbaru.

Kedatangan rombongan dipimpin Ketua Umum KONI Anis Murzil didampingi DanSatlak SIAP Juara Romiardi serta jajaran pengurus KONI dan Tim Satlak. Rombongan itu disambut langsung oleh Sekretaris Taekwondo Indonesia (TI) Pekanbaru, Andrio Loka Saputra, Wakil Bendahara Juwita, Bidang Pertandingan Irfan Khoiron Luthfi dan Bidang Ujian Kenaikan Tingkat Febrianto.

Ketua Umum KONI Pekanbaru sekaligus Penanggungjawab Satlak SIAP Juara, Anis Murzil memaparkan tentang program kerja KONI serta langkah-langkah yang akan dilakukan Tim Satlak SIAP Juara dalam rangka mewujudkan target Pekanbaru Juara Umum Porprov 2021 di Kabupaten Singingi.

''Target kita pada Porprov 2021 adalah juara umum. Kita berharap masing-masing cabang olahraga, khususnya Taekwondo yang kami kunjungi hari ini bisa membangun komunikasi dan sinergi. Tanpa dukungan dari cabang olahraga tidak mungkin kita bisa mewujudkan target itu,'' ujar Anis Murzil.

Selain itu Anis Murzil juga mengungkapkan bahwa untuk setiap prestasi yang diraih, KONI pasti akan memberikan apresiasi. Apresiasi bisa dalam bentuk bonus dan lainnya. Disamping itu para atlet juga akan diberikan dana pembinaan sesuai level dan prestasinya.

''Ini nantinya yang akan digodok melalui Tim Satlak SIAP Juara. Pada tahap awal mungkin akan dilakukan pendataan atlet, penjaringan dan setelah itu pembinaan. Kami berharap cabang olahraga bisa mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Satlak SIAP Juara nantinya,'' ujar Anis Murzil.

Sementara DanSatlak SIAP Juara, Romiardi saat membuka sesi dialog langsung mempertanyakan target medali dari taekwondo pada ajang Porprov 2021 mendatang. Selain itu dirinya juga meminta masukan terkait kondisi organisasi TI, atlet dan pelatih.

''Melalui diskusi ini kita harapkan bisa mendapat gambaran, termasuk tentang target medali dari taekwondo pada ajang Porprov 2021 nanti,'' ujar Romiardi.

Menanggapi pernyataan DanSatlak SIAP Juara, Sekretaris Umum Taekwondo Pekanbaru, Andrio Loka Saputra pada kesempatan itu memaparkan kondisi TI dan perkembangannya. Hanya saja pihaknya belum bisa berbicara tentang target medali. Alasannya, karena saat ini banyak atlet yang hijrah ke daerah lain.

''Alasannya uang saku. Tidak bisa kami pungkiri, ada beberapa daerah yang menjanjikan hadiah besar kepada atlet kita. Akibatnya mereka banyak lari keluar daerah,'' ujar Andrio Loka Saputra.

Menurut Andrio, kemampuan teknik dan jam terbang atlet dari beberapa daerah hampir merata. Untuk itu, kedepannya butuh dukungan KONI Pekanbaru untuk meningkatkan jam terbang atlet Pekanbaru.

''Selama ini untuk kegiatan di Pekanbaru paling Porkot. Selain itu tidak ada kejuaraan yang diikuti. Saat ini kita sedang semangat membuat kejuaraan kendati harus menggunakan fasilitas dan dana pribadi. Mudah-mudahan KONI bisa memberikan support,'' ujarnya.

Menutup pertemuan, Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil, ST berharap ada semangat yang sama dari seluruh cabang olahraga untuk mengangkat dan mengharumkan nama Pekanbaru di ajang Porprov 2021 nanti.

''Bagi Pengkot harusnya ini juga menjadi pemikiran yang serius. Kita sudah 3 kali gagal membawa Piala Juara Umum ke Pekanbaru. Padahal secara fasilitas dan SDM, saya pikir Pekanbaru lebih baik. Saya yakin, dengan semangat yang sama kita bisa mewujudkan Pekanbaru Juara,'' ungkap Anis Murzil. rls/rpz