Terapkan Minat Wirausaha, SDN 65 Pekanbaru Gelar Market Day


riaupotenza.com
Kegiatan Market Day yang berlangsung lancar di SDN 65 Pekanbaru

PEKANBARU (riaupotenza.com) - SDN 65 Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Pesisir Rumbai, Sabtu kemarin, (11/01/2020) melaksanakan program sekolah sebagaimana yang tertuang dalam materi pembelajaran program K-13.  Salah satunya tentang produksi,distribusi maupun kosumsi dalam bisnis ekonomi kerakyatan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala SDN 65 Hj Eminarti SPd mengatakan, pelaksanaan kegiatan Market Day ini merupakan salah satu program sekolah yang harus dijalankan.

Adapun tujuannya, bahwa tidak semua siswa yang mengenyam pendidikan dibangku sekolah, memiliki hobi atau bakat yang sama. Begitu banyak pilihan termasuk marketing. Oleh karena itu,dunia bisnis juga perlu diketahui oleh siswa secara nyata, dimana mereka akan bertransaksi jual beli seumpama dipasar.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, seluruh siswa kelas V ikut terlibat, baik dalam membuat bahan, menjual maupun membeli."Ternyata antusias siswa, diluar dugaan merasa senang, apalagi ketika hasil dagangannya laku terjual.

Sementara itu, salah seorang wali kelas bernama Hotma Nurja berujar bahwa dengan adanya kegiatan ini, siswa dilatih jiwa kewirausahaan serta memperluas wawasan tentang apa saja yang terkait dengan dunia usaha,kan nantinya bermanfaat bagi siswa. ytg