Dari Tahun 1970 Hingga Sekarang Dedikasikan Diri di Olahraga Karate

HM Yenas Nasrullah Alnur Raih Penghargaan Pejuang Olahraga dari Pemkab Bengkalis


riaupotenza.com
HM Yenas Nasrullah Alnur dan Ketua Forki Kabupaten Bengkalis Ipda DL Tobing berfoto bersama

DURI (Riaupotenza,com) - Drs HM Yenas Nasrullah Alnur dari Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis mendapat penghargaan sebagai pejuang olahraga yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dari cabang olahraga (Cabor) Karate.

Sebagai bentuk rasa syukur atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tersebut, pengurus Forki Kabupaten Bengkalis bersama Sensei Yenas menggelar acara syukuran di Kota Duri, Sabtu (11/1/2020) kemarin.

Acara syukuran dihadiri langsung ketua Forki Kabupaten Bengkalis masa khidmat 2019 - 2023, Ipda DL Tobing SE beserta jajaran pengurus. Juga tampak hadir tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis, H Arwan Mahidin Rani serta sejumlah tokoh olahraga Kota Duri dan tamu undangan lainnya.

"Ini adalah acara syukuran atas penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis lewat KONI Kabupaten Bengkalis terhadap Sensei Yenas selaku pejuang olahraga Karate di Kabupaten Bengkalis.

Beliau mulai dari tahun 1970 sampai sekarang masih aktiv berkarya dan masih terus mendedikasikan dirinya di cabang olahraga Karate ini," ungkap Ipda DL Tobing kepada Riaupotenza.com.

Makanya ini acara syukuran dari beliau dan terimakasih beliau terhadap Forki. Karena Forki sampai saat sekarang ini, menurut beliau, sambung Ipda DL Tobing, telah memberikan yang terbaik untuk kemajuan Karate Bengkalis.

"Dengan adanya acara ini, kita mendapatkan suatu motivasi dari Pak Yenas ini, bahwa berkarya itu tidak pernah mengenal umur. Berkarya itu tidak pada saat sehat saja, bahkan pada sampai umur seperti Bapak

Yenas pun. Jadi, dengan adanya Pak Yenas ini, satu motivasi buat yang muda-muda untuk bergiat selalu, berlatih dan berprestasi sampai ajal menjemput," sebutnya.

Tak hanya itu, dikesempatan yang baik itu, ketua Forki Kabupaten Bengkalis ini juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis secara khusus juga kepada ketua KONI

Bengkalis Bapak Dharma Firdaus karena memilih salah satu kriteria pejuang olahraga itu dari Cabor Karate. "Saya juga berterimakasih buat Bapak Kapolsek Pinggir, Kompol Firman Vrans Widodo Sianipar, juga

Bapak Kapolres Bengkalis yang selalu mendukung anggotanya di dalam mengembangkan Karate di Kabupaten Bengkalis ini," katanya menambahkan.

Sementara itu, HM Yenas saat dimintai kesan dan pesannya terhadap penghargaan yang diterima, ia mengawalinya terlebih dahulu dengan menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Tim Forki dibawah pimpinan Senpai Leo Tobing dan jajarannya pada saat ini. "Yang bisa tembus ke KONI Bengkalis kemudian ke Pemerintah Daerah kita, ke Bupati Bengkalis sehingga kita bisa dapat penghargaan ini," ucapnya.

"Karena ini sudah kenyataan sejak dulu, kita di bidang seni bela diri Karate yang tujuanya untuk kebersihan jiwa, memang patut mendapat penghargaan ini rasanya. Cuma yang saat ini jatuh ke saya pribadi, orang tua di Karate ini. Memang saya sejak semula tidak merasa, apakah pantas apa tidak. Tapi kenyataannya di usia senja, saya dapatp enghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui KONI dan Forki," imbuhnya.

Yenas menceritakan, pada tanggal 17 Desember lepas saat ia menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis, Bapak Amril Mukminin. Ia bersama dengan 5 cabang olahraga yang lainnya. Jadi tidak banyak, hanya 5 Cabor saja, diantaranya Karate, katanya. 

"Jadi saya sebagai orang yang sudah tua, sekarang sudah 74 tahun yang mendapat penghargaan ini, adalah suatu hal yang sangat baik untuk kedepannya. Sehingga bisa menjadi motivasi bagi yang muda-muda. Marilah kita tetap berkarya tanpa tedeng aling-aling, tanpa pamrih dan Tuhan saja yang akan membalas pada akhirnya. Sekali lagi, terimakasih kepada Forki, KONI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis untuk hal ini adalah hal yang mendidik kepada seluruh Cabor di Bengkalis," pungkasnya. maz

 

HM Yenas Na