Target Juara Umum, Giliran Atlet Dayung yang Dikunjungi Tim Satlak Siap Juara KONI Pekanbaru


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Hari ke-4 agenda road show, Tim Satlak SIAP Juara KONI Pekanbaru mendatangi Sekretariat Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pekanbaru di Jalan Lingkar Kanan Danau Buatan, Kamis (9/1/2020) pukul 16.00 WIB sore.

Rombongan terdiri dari Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil, Sekretaris KONI Pekanbaru Sujono, Komandan Satlak SIAP Juara Romiardi, Divisi Pulahta Faya, Divisi Monef Prof Zulkarnaen Saleh dan Divisi Humas Faisal Sikumbang.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Ketua Umum PODSI Pekanbaru Agus Triono, pengurus PODSI Sesmardi, Pelatih Riki dan Atan serta atlet dayung Kota Pekanbaru.

Ketua Umum PODSI Pekanbaru, Agus Trimo SH MH mengawali sambutannya menyampaikan terimakasih atas kunjungan KONI Pekanbaru dan Satlak SIAP Juara. Hal itu tentunya bisa mempererat hubungan silaturahmi serta komunikasi kedepannya. Apalagi tradisi road show mungkin untuk pertama kalinya dilakukan oleh KONI Pekanbaru.

"Kita berterimakasih atas kunjungan ini, semoga kedepan silaturahmi dan komunikasi akan lebih erat lagi. Apalagi dalam momen pertemuan kali ini, atlet dayung kita juga bisa bertemu langsung dengan Ketua Umum KONI Pekanbaru," ujar Agus Triono yang bertugas di Sat Intelkam Polresta Pekanbaru ini.

Menyangkut persiapan menghadapi Porprov 2021 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi, Agus Triono menegaskan dayung bertekad memberikan prestasi terbaik. Untuk itu sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk melalui pembinaan dan pelatihan.

"Tentunya kita juga berharap support dari KONI Pekanbaru, atau Tim Satlak SIAP Juara untuk mewujudkan tekad itu. Kendati kita tahu potensi tuan rumah (Kuansing), namun kita optimis bisa meraih juara umum. Kita akan mengupayakan 10 medali emas dari 18 yang diperebutkan," tegas Agus Triono disambut aplus pelatih dan atlet dayung.

Sementara Ketua Umum KONI Pekanbaru, Anis Murzil pada kesempatan itu memaparkan program kerja KONI Pekanbaru untuk tahun 2020 serta konsentrasi menghadapi Porprov 2021. 

"Salah satu bentuk keseriusan menghadapi agenda Porprov, KONI Pekanbaru membentuk Tim Satlak SIAP Juara. Tim ini nantinya yang akan melakukan pendataan terhadap atlet, mengolah data atlet terkait kualitas, serta melakukan pembinaan dan menyusun agenda pelatihan. Tidak kalah penting memonitor dan mengevaluasi atlet dan pelatih," papar Anis Murzil ST.

Anis Murzil menegaskan, target Pekanbaru Juara Umum tidak bisa cuma sebatas slogan atau teriakan saja. Segala sesuatunya butuh keseriusan serta persiapan secara matang. Dan peranan pelatih serta atlit sangat menentukan sekali untuk mewujudkan target itu.

"Mari persiapkan diri dengan baik, tumbuhkan semangat berlatih. Kepada cabang olahraga, pelatih dan atlet berprestasi, kita pasti akan memberikan apresiasi. Apa bentuknya, cukup menjadi rahasia kita dan tolong jangan diberitakan," ujar Ketua Umum KONI Pekanbaru sambil melirik ke Divisi Humas Satlak SIAP Juara.

Senada dengan Ketua Umum KONI Pekanbaru, DanSatlak SIAP Juara Romiardi mengharapkan atlet agar mampu menunjukkan kemampuan terbaik. Caranya, dengan terus berlatih secara maksimal.

"Satlak SIAP Juara akan memfasilitasi ini, dan kita akan membuka ruang komunikasi seluas-luasnya. Dimana ada kendala tolong sampaikan, dan kita akan berupaya untuk mencarikan solusinya. Intinya, target Pekanbaru Juara Umum harus kita wujudkan," ujarnya. rls/rpz