Diduga Terlilit Hutang, Oknum PNS Bengkalis Nekat Terjun ke Laut


riaupotenza.com

BENGKALIS (Riaupotenza.con) - Diduga karena terlilit hutang, seorang oknum PNS Pemkab Bengkalis berinisial Bd (57) warga Jalan Jendral Sudirman nekad terjun dari Armada RoRo KMP Mulia Nusantara, Rabu (8/1/2020).

Aksi nekad itu dilakukan oknum PNS yang diketahui bertugas di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis ini saat armada penyeberangan itu belum lama lepas berangkat dari Dermaga Air Putih Bengkalis menuju Sungai Pakning.

Beruntung, petugas dari KMP Mulia Nusantara dan KMP Swarna Putri berhasil menyelamatkan warga Jalan Jenderal Sudirman itu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyeberangan Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis Fauzi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Dia, korban yang terjun dari armada Roro terjadi saat armada lepas gerak sekitar 20 menit.

"Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB. Korban dievakuasi kru Swarna Putri yang kebetulan lebih dekat dengan korban," ungkapnya.

Setelah berhasil mengevakuasi, korban selanjutnya dilarikan ke RSUD Bengkalis untuk mendapatkan perawatan.

"Dari keterangan saksi, yang merupakan rekan korban, dia ingin ke Dumai untuk menyelesaikan utang piutang. Korban sengaja terjun ke laut agar terlepas dari masalah itu, " pungkas Fauzi.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK, MH melalui Kasubag Humas Polres Bengkalis Iptu Buha Purba, SH, Kamis (09/01/2020) saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Iptu Buha mengatakan, jika peristiwa tersebut telah ditangani pihak Dishub Bengkalis.

“Laporan ke kita tidak ada. Sebab, Dinas Perhubungan yang langsung menangani adanya PNS yang jatuh dari kapal Ro-Ro Bengkalis. Lagi pula tim penyelamatan Dishub Bengkalis juga terlihat ada saat itu,” katanya. kar