SDN 3 Pekanbaru Sosialisasi Penanganan Bencana


riaupotenza.com
Kepala SDN 3 Hj Robaiyani M.Pd sedang mempraktekkan cara mematikan api dengan karung goni basah bersama Dinas Damkar.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Untuk menambah wawasan serta ilmu yang bermanfaat dalam kehidupan keseharian, SDN 3 Pekanbaru telah melaksanakan sosialisasi penanganan bencana yang mungkin tidak diharapkan namun perlu antisipasi, sehingga efek yang ditimbulkan bisa diminimalisir.

Kepala SDN 3 Pekanbaru, Hj Robaiyani MPd menyampaikan, bahwa baru baru ini sekolah diadakakan sosialisasi penanganan bencana, tepatnya pada penghujung bulan Agustus lalu, dengan mengundang berbagai pihak yang diantaranya dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), BMKG serta Balai POM dari Dinas Kesehatan.

Adapun tujuan menurut Robaiyani adalah sebagai antisipatif jika terjadi sesuatu hal baik di Sekolah, di rumah maupun dimana berada.

"Selain dari itu siswa dibekali pengetahuan cara cara penanganannya, sehingga untuk kedepan bisa mempraktekkan didalam kehidupan sehari hari bila ada permasalahan yang mungkin timbul," pungkas Robaiyani, Rabu (8/1/2020).

Robaiyani menjelaskan pelaksanaan kegiatan tersebut,langsung disosialisisi oleh ketiga unsur tersebut diatas,dengan mempraktekkan langsung cara penanganannya saat berkunjung disekolah dan pelaksanaan sosialisasinya juga dalam waktu yang berbeda.

Dengan kegiatan sosialisasi tersebut, Robaiyani mengharapkan kedepan SDN 3 Pekanbaru merupakan salah satu lembaga pendidikan yang tidak saja eksis pada kualitas mutu, juga membentengi siswa untuk semakin peka terhadap lingkungannya,insyaAllah dapat membawa manfaat untuk semua,tutur Robaiyani sembari mengatakan bahwa kini pihaknya sedang mengfokuskan kegiatan pada program literasi yang dikhususkan pada kelas III sampai kelas V. ytg