Mau Lari Saat Ditangkap, Spesialis Pencuri L300 Ditembak


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Aksi pencuri spesialis mobil pickup L300 berinisial DW (30) berakhir ditangan polisi. Pria ini diciduk tim opsnal Polsek Tampan, Kamis (26/12/2019). 

Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mumin Wijaya SIK mengatakan, pelaku merupakan pencuri satu unit kendaraan pickup jenis L300 yang terparkir di Jalan Cendrawasih, Kos-kosan Pondok Latif, Simpang Baru, Kecamatan Tampan Pekanbaru. 

Kejadian bermula sekitar pukul 07.00 WIB, Rendy Deputra Utama (26) pemilik kendaraan itu memarkirkan kendaraan nya di halaman kos-kosan itu. Namun, ketika korban hendak mengambil sabun mandi yang berada pada dashboard mobilnya, korban kaget karena kendaraan nya sudah tidak ada lagi terpakir.

Melihat mobilnya sudah tidak ada lagi, korban pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Tampan. Tim opsnal Polsek Tampan pun langsung melakukan penyelidikan. Dan didapatkan informasi keberadaan pelaku. 

"Pelaku kita amankan di Jalan Hangtuah Ujung sekitar pukul 09.00WIB, setelah petugas melakukan penyelidikan. Kendaraan juga terpakir di sana," kata Nandang.

Dijelaskannya, pada saat penangkapan, pelaku melakukan perlawanan kepada petugas dan ingin melarikan diri, sehingga diberikanlah tindakan tegas. Pelaku dihadiahi dua timah panas di kedua betisnya. 

Hasil pemeriksaan, pelaku ini sudah lima kali melakukan aksinya dilokasi yang berbeda-beda. Yakni di Jalan Cendrawasih, Jalan Cipta Karya, Jalan HR Subrantas dua kali tepatnya disalah satu hotel yang ada di Jalan Soebrantas, dan Jalan Suka karya Gang Damai.

"Pelaku spesialis untuk mobil L300. Khusus beraksi di Pekanbaru saja. Pelaku menggunakan kunci T untuk melancarkan aksinya," kata Nandang. 

Dari beberapa kendaraan yang berhasil dicuri pelaku, diduga sudah dipindah tangankan. Pelaku menjualnya di daerah Sumatra Barat. rpz