Munaslub Peradi di Jakarta

Ketua Peradi Pekanbaru Didaulat Sebagai Salah Satu Pimpinan Rapat


riaupotenza.com
MUNASLUB : Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Aziun Asyaari, SH, MH terpilih sebagai salah satu pimpinan Sidang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan duduk bersama Ketua Umum Peradi Pusat Juniver Girsang di Grand Sahid Jakarta, Rabu (18/12/2019).(sukardi)

JAKARTA (Riaupotenza.com) — Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) berlangsung sukses. Munsalub yang dihadiri seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi se-Indonesia tersebut berlangsung di Grand Sahid Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Peradi dibawah komando Jenifer Girsang bersama dengan seluruh DPC sepakat menyetujui dan melaksanakan amanat hasil Musyawarah Nasional (Munas I) di Pontianak, 30 April 2010 lalu. Amanat itu diantaranya merubah Anggaran Dasar (AD) untuk memilih ketua umum secara langsung (one person one vote).

Dalam Munaslub Peradi tersebut, Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Aziun Asyaari, SH, MH didaulat sebagai salah satu pimpinan rapat Munaslub Peradi yang mewakili 43 DPC Peradi se-Indonesia, ditunjuk Aziun sebagai salah satu pimpnan sidang defenitif, menandakan jika Peradi hari ini masih solid.

Ketua Umum Peradi Pusat, Juniver Girsang dalam sambutannya mengatakan, melalui Munaslub Peradi dan dengan perubahan Anggaran Dasa (AD) ini maka tahun depan sebanyak 20.000 advokat di seluruh Indonesia dapat menggunakan haknya untuk memilih ketua umum Peradi secara langsung.

"Dengan terlaksana pemilihan langsung ketua umum maka polemik permasalahan yang timbul di setiap Munas Peradi dikuasai oleh sekelompok tertentu tidak akan terjadi lagi," kata Juniver kepada wartawan di sela Munaslub, Jakarta, Rabu (18/12/2019) lalu.

Juniver menjelaskan, melalui Munaslub ini maka dipastikan rekasaya dan intrik akan sulit dilakukan, jika setiap anggota Peradi memiliki hak untuk memilih secara langsung.

“Setelah Munaslub hari ini, penentu kemajuan organisasi langsung di tangan setiap anggota Peradi. Maka dengan adanya pemilihan langsung ini kami yakin dan percaya Peradi menjadi milik dari semua,katanya lagi. 

Terpisah, Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Aziun Asyaari mengutarakan, pada prinsipnya Munaslub yang dilaksanakan sangat bernilai positif untuk kemajuan organisasi dan profesionalitas Advokat, yang tergabung di Peradi.

Menurut Advokat senior asal Riau ini, ditunjuk sebagai salah satu pimpinan sidang tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dan berupaya apa yang dibahas melalui Munaslub bisa membawa arah kebijakan organisasi yang lebih baik kedepannya.

“Kita sangat sambut baik niat ini, dimana pemilihan ketua umum secara langsung adalah kerinduan advokat di daerah selama ini. Perubahan AD akan mencegah cara pemilihan ketum peradi secara tidak fair, maka melalui Munaslub ini apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud dan Peradi lebih professional serta lebih dewasa dalam berorganisasi,”ujar Advokat ternama kelahiran Kabupaten Bengkalis ini.(kar)