Kasi Trantib Batsol: Lampu Kerlap Kerlip Ciri Khas Warem, Kini Tak Ada Lagi yang Berani Nyalakan


riaupotenza.com
Kasi Trantib Batsol, Maspuri SH saat memperingatkan pemilik warung remang-remang yang terdapat di sepanjang Jalan Lintas Duri-Dumai. =MAZWIN

BATHIN SOLAPAN (Riaupotenza.com) - Ditemui Riaupotenza.com, Kasi Trantib Kecamatan Bathin Solapan (Batsol), Kabupaten Bengkalis, Maspuri SH menegaskan lampu kerlap kerlip yang selama ini selalu identik atau bahkan menjadi penanda ciri khas warung remang-remang (Warem) di sepanjang Jalan Lintas Duri-Dumai kini sudah tidak ada lagi yang berani menyalakan.  Dalam artian lampu-lampu seperti itu berhasil ia matikan, yang sebelumnya marak di kilo-kilo Kulim.

"Kini semua sudah dimatikan. Malah sudah kita suruh copot semuanya, jangan ada lagi yang memasangnya," tegas Maspuri kemarin.

Tak hanya itu, Maspuri bahkan mengklaim dirinya telah berhasil melakukan langkah seperti itu. Dimana, belum pernah ada sebelum dia yang melakukan pekerjaan tersebut.

"Selama ini Bathin Solapan selalu marak dengan warung remang-remang dengan ciri khas lampu kerlap kerlipnya itu. Sekarang, boleh dilihat mulai dari 125 sampai Simpang Puncak yang selama ini banyak lampu remang-remang sudah kita matikan," tukasnya.

Selain itu, kata Maspuri lagi, semua warung yang masih minim penerangan alias remang-remang. Sudah kita minta semua untuk mengganti lampunya dengan yang lebih terang. "Sehingga apa pun aktivitas mereka di dalam akan kelihatan jelas dari luar. Ini akan memudahkan kita juga saat melakukan pemantauan (patroli)," kata mantan Lurah Titian Antui ini.

Kita buktikan kerja kita, lanjutnya. Kalau ada yang mengatakan warung remang-remang masih ada. Memang masih ada. "Tinggal lagi kalau mau ditutup, tentu harus ada solusinya kemana mereka mau dipindahkan. Kita juga minta solusinya dari semua pihak, untuk duduk bersama termasuk juga DPRD Kabupaten Bengkalis. Apa langkah, kemana mereka diarahkan. Kalau nanti ada jalan keluarnya, kita Satpol PP siap paling depan," tandas Maspuri. maz