Lapau Ceban Tetap Komit dengan Program Jumat Sedekahnya


riaupotenza.com
Penggagas berdirinya Lapau Ceban, Belman Junaidi saat berfoto di acara pelatihan di Hotel Grand Zuri - Duri. =MAZWIN

DURI (Riauptenza.com) - Selain berazam ingin meningkatkan perekonomian di Mandau khususnya dan Kabupaten Bengkalis pada umumnya, gerai jajanan makanan/minuman atau food court Lapau Ceban di Jalan
Desa Harapan, Kota Duri, Kecamatan Mandau ternyata tetap komit dengan program Jumat Sedekahnya.

Hal itu disampaikan langsung pihak pengelola sekaligus adalah penggagas berdirinya Lapau Ceban, Belman Junaidi SE kepada Riaupotenza.com kemarin.

"Lapau Ceban ini adalah dari kita untuk kita. Kenapa saya katakan demikian?," katanya. "Karena kami selaku manajemen/pengelola bukan hanya berpikir untuk menjual produk kami semata. Tapi juga mengajak orang-orang disekitar Duri ini yang punya jualan makanan, kita ajak bareng-bareng untuk meningkatkan perekonomian Mandau," ungkap Junaidi.

Tak hanya itu, kata Manager Marketing dan Pelayanan Umum RS Thursina - Duri ini lagi. "Kami juga punya program setiap Jumat, yaitu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Makanya, sebenarnya Lapau Ceban ini bergerak dibawah naungan Komunitas Jumat Sedekah," jelas Junaidi.

"Nah, beberapa bulan terakhir kita selalu mengalakkan sedekah atau berbagi kepada teman-teman di yayasan, panti asuhan, kemudian di bagian pekerja-pekerja harian lepas. Contohnya, kepada teman-teman tukang sapu di bagian Dinas Kebersihan, terus juga sudah ke warga-warga yang membutuhkan. Tentu untuk ini kita koordinasi dengan Pak RT dan Pak RW dan juga terakhir-terakhir ini kita memberikan kepada orang-orang jalanan," ulas Junaidi.

Dan insya Allah pekan depan, lanjut Junaidi. Target kita adalah teman-teman tukang parkir. "Khususnya teman-teman tukang parkir yang ada di daerah Mandau dan sekitarnya. Tentu kami nanti akan berkoordinasi dengan penanggungjawabnya. Karena mereka lah yang tahu siapa yang bisa diarahkan pada periode ini. Supaya kami bisa menyentuh langsung kepada masyarakat yang membutuhkan," jelasnya lagi.

"Jadi, keberadaan kami disini bisa membantu orang, itu tujuan kami sebenarnya. Makanya orang-orang yang meletakkan stand atau booth-nya berjualan itu, juga orang-orang yang bisa menambah kehidupan mereka lebih layak. Jadi, bukan orang-orang yang bermodal besar yang kami ajak. Tapi memang orang-orang yang sederhana perekonomiannya, sehingga bisa terbantu dan juga bisa menghidupkan ekonomi Mandau, sesuai tentunya dengan visinya Bapak Camat Mandau. Kami tentunya mendukung beliau karena beliau juga ingin menggalakkan ekonomi di Mandau ini dan membantu sesama. Karena program beliau saya lihat setiap Jumat Berbagi. Nah, kami sejalan dengan beliau," pungkas Belman Junaidi. maz