Nikmati Destinasi Wisata Pakning dan Bengkalis

Media Trip PPG Disambut Sekda Bustami


riaupotenza.com

BENGKALIS (Riaupotenza.com) -  Rombongan Media Trip - Family Gathering Pekanbaru Pos Group (PPG) yang dikomandoi General Manager (GM) Khairul Amri tiba di Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Sabtu (14/12/2019).

Setibanya di Pakning, rombongan langsung menuju salah satu destinasi wisata ternama di kota kecil tersebut, yaitu Telaga Suri Perdana di Jalan Cendana Komplek Pertamina RU II Sungai Pakning.

Di danau buatan milik Pertamina itu, awak media PPG yang terdiri dari tim Pekanbaru Pos, Posmetro Rohil, Posmetro Indragiri dan Riaupotenza.com itu berehat sejenak sambil makan siang, serta menikmati suasana asri dan air yang hijau pada Telaga Suri Perdana tersebut.

Usai santap siang dilanjutkkan dengan Brifing PPG yang dipimpin GM Khairul Amri dan Wakil GM Muryadi serta seluruh jajaran, membahas prospektif dan langkag PPG agar lebih baik pada tahun 2020 mendatang.

Sore hari sekitar pukul 16.00 WIB rombongan yang terdiri dari 13 mobil pribadi dan 1 bus itu, melanjutkan perjalanan menyeberang ke Bengkalis, dengan menggunakan armada kapal roro dari dermaga Sungai Selari menuju dermaga Air Putih Kecamatan Bengkalis.

Setelah menginap satu malam di kota Bengkalis, pagi harinya Minggu (15/12/2019) tim media trip PPG bertolak ke pantai Selatbaru Kecamatan Bantan, untuk menikmati destinasi wisata bahari yang berhadapan dengan Selat Malaka.

Di Pantai Selatbaru, rombongan terlihat bersuka ria menikmati suasana keindahan pantai, sambil melakukan foto bersama, tak lupa meniknari kuliner khas Bengkalis yang ada pada warung berjejer di tepian pantai indah Selatbaru.

Beragam menu yang disajikan seperti lokan, kepiting, siput, beragam ikan laut menjadi santapan enak bagi rombongan Media Trip PPG, sambil menikmati suasana pantai bersama keluarga.

Pukul 13.00 WIB selanjutnya rombongan bertolak dari Selatbaru menuju rumah dinas Sekda Bengkalis Bustami HY. Sesampai disana rombongan disambut dengan meriah layaknya tamu kehormatan Bupati Bengkalis.

Perusahaan media Pekanbaru Pos Grup (PPG), melakukan kunjungan akhir tahun sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, guna meningkatkan sinergisme kedua belah pihak.

Hadir bersama GM PPG Khairul Amri dikediaman Sekda Bustami tersebut antara Direktur Pos Metro Rohil  Muryadi, Lukman Efendi Manager HRD dan SDM, Safari Arroyan Manager Posmetro Indragiri, Manager Keuangan Tarmidzi, Penanggungjawab Pekanbaru Pos dan Posmetro Rohil Erwin Syah Putra beserta tim Nurfizal, Andi Paris, serta puluhan jajaran serta keluarga Pekanbaru Pos Group se Riau.

Rombongan yang berjumlah sekitar 80 orang lebih ini, dipimpin langsung General Manager PPG, Khairul Amri, disambut hangat Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY, di kediaman dinasnya, Jalan Bathin Alam, yang sebelumnya rombongan ini berkunjung dan menikmati destinasi Pantai Selatbaru, Kecamatan Bantan.

“Kami dari PPG memang mengagendakan untuk berkunjung ke kabupaten/kota se Riau, setiap tahun. Tahun ini kita berkesempatan mengunjungi Kabupaten Bengkalis dan sekaligus dapat bersilaturahmi dengan Bupati Bengkalis yang diwakili Sekda H Bustami,” tutur General Meneger PPG, Khairul Amri ketika memberikan sambutan.

Menurut Amri, Kabupaten Bengkalis selama ini sangat bekerja sama aktif membantu eksistensi media PPG. Ia berharap hubungan baik yang dijalin selama ini dapat senantiasa terjalin dari masa ke masa.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga bagi kami merupakan salah satu percontohan untuk daerah-daerah yang lain, sebagai kabupaten yang pro aktif dalam menjaga hubungan baik dengan RPG,” ungkapnya.

Lebih lagi melalui Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, sambungnya, sistem kerja sama dengan menggunakan basis elektronik yang disebut e-wartawan, sangat kompetitif dalam menjaring media-media yang layak mendapatkan kerja sama.

“Semoga kedepan hubungan baik kita ini dapat terus ditingkatkan dan kami siap memjadi mitra Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebagai corong informasi daerah,” katanya.

Sementara itu, Sekda H Bustami HY, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi PPG yang dijalin selama ini dalam menginformasikan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bengkalis.

“Kami percaya PPG akan tetap konsisten dalam menyajikan informasi yang baik dan berimbang, demi terwujudnya percepatan pembangunan daerah. Khususnya Kabupaten Bengkalis,” ujar Sekda.

Keberadaan media masa khususnya PPG, tidak hanya memberitakan tentang keberhasilan pemerintah daerah, namun keritikan dari masyarakat melalui media juga menjadi pendorong perbaikan kinerja pemerintah.

“Kami yakin biasanya PPG lebih cepat, valid dan akurat dalam memberikan informasi-informasi ini,” sebut Sekda.

Silaturahmi yang diawali dengan makan siang bersama itu turut dilakukan penyerahan cindra mata ikan terubuk sebagai icon Bengkalis dari Sekda kepada General Meneger PPG dan juga kepada Direktur Pos Metro Rohil  Muryadi, Lukman Efendi, Manager HRD dan SDM, dan beberapa petinggi PPG lainnya.

Tak ketinggalan, General PPG juga memberikan kenang-kenangan konstum PPG yang diberikan secara simbolis kepada Sekda, yang kala itu juga turut mendampingi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan, Asisten Administrasi Umum, T Zainuddin dan Kepala Diskominfotik, Johansyah Syafri.

Usai berkunjung ke rumah Sekda, rombongan kembali bertolak ke Sungai Pakning, setelah menikmati puluhan buah durian, malam harinya rombongan PPG langsung pulang ke Pekanbaru, Rohil, Duri, Meranti dan ke beberapa daerah lainnya. rpz