Coaching Clinic Futsal

Garuda FC Datangkan Coach DonZol


riaupotenza.com

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Garuda Futsal Club Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan melakukan terobosan baru dalam rangka memajukan olahraga futsal di Kabupaten Pelalawan khususnya dan Riau umumnya. Dibawah pendirinya Dudi Eka Priyana, Garuda FC berencana menggelar coaching clinic untuk pelatih dan calon pelatih futsal bersama Coach Doni Zola.  

‘’Ingin jadi pelatih futsal? Ayo ikut coaching clinic bersama Coach DonZol di Garuda FC,’’ kata Dudi, Senin (16/12/2019) kemarin. 

Menurut Dudi, Coaching clinic ini rencananya akan digelar pada akhir Januari 2020. ‘’Insyaa Allah pelaksanaannya akhir Januari mendatang,’’ imbuhnya menjelaskan rencana waktu pelaksanaan klinik bimbingan futsal tersebut.

Kata pemilik toko D’Moslem di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci Kota ini, Coaching clinic yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari akan menghadirkan pelatih berlisensi level 2 AFC dari Jakarta, Coach Doni Zola atau yang akrab disapa coach DoZoL.  

Ketua panitia penyelenggara sekaligus Ketua dan Pelatih GARUDA FC,  menambahkan, Coaching clinic futsal ini bertujuan menambah ilmu bagi pelatih atau calon pelatih futsal ataupun guru olahraga. ‘’Jadi tak hanya pelatih atau calon pelatih, tapi guru olahraga yang ingin menambah wawasannya kegiatan ini menjadi yang tepat untuk bergabung,’’ paparnya.

Coach DonZol lanjut Dudi, bukanlah sosok asing di dunia futsal tanah air. Dengan segudang pengalamannya di kancah nasional diharapkan dapat mentransfer ilmu kepada para peserta nantinya. ‘’Materi yang akan diberikan pada coaching clinic ini antara lain offense, defense, transisi dan powerplay,’’ sebutnya. 

Ketua panitia penyelenggara, Dudi Eka Priyana yang juga pelatih GARUDA FC, SMA Al Bayan dan GARUDA FC Junior yang membina pemain usia dini ini mengajak para pelatih dan calon pelatih futsal ataupun guru olahraga agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

‘’Memang sih ada biayanya. Tapi dengan biaya sebesar Rp500 ribu peserta akan mendapatkan modul latihan, jersey, snack dan sertifikat,’’ jelasnya sambil menambahkan bagi siapa saja yang berminat bisa mendaftar dengan menghubungi Contact Person Dudi Eka Priyana 085271128511.

‘’Silakan mendaftar, baik yang di Pelalawan maupun kabupaten lain. Kita batasi waktu pendaftaran dan pembayaran sampai tanggal 15 januari 2020. Dengan jumlah peserta yang akan dibatasi 30 peserta saja,’’ pungkasnya. amr