Beli Ambulance Pakai APBDes, Kades Ridan Justru Tidak Tahu Berapa Anggarannya


riaupotenza.com
Ilustrasi. Net

BANGKINANG (Riaupotenza.com) - Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota salah satu desa dari 50 desa yang akan membeli ambulance pada Desember 2019 ini.

Hanya saja, Kades Ridan, Sularno tidak mengetahui berapa besaran anggaran APBDes yang dipakai untuk pembelian 1 unit ambulance untuk desanya ini.

''Kalau itu, saya belum tahu. Berapa dananya kita masih menuggu (penjelasan) dari  TPK konsolidasinya,'' katanya.

Kepala Dinas PMD Kampar, Febrinaldi Tridarmawan menyebut pengadaan ambulance untuk 50 desa pada 2019 bersumber dari dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Kabupaten Kampar untuk desa-desa. ''Satu unit ambulance harganya sekitar 400 juta,'' ujar Febri, kemarin.

Lebih jauh Febri mengatakan proses pengadaan ambulance ini diselenggarakan oleh masing-masing desa. ''Dia (dananya) bankeu, masuk ke APBDes . APBDes perubahan,'' ungkap Febri.

Pengadaan Mobil Ambulance desa untuk 50 desa ini tertera di webset LPSE Kabupaten Kampar dengan pagu anggaran Rp19.650.000.000,00

Saat ini proses pelelangan pengadaan mobil ambulance ini sedang berjalan. Adapun kantor Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) beralamat di Desa Salo, Kecamatan Salo. naz