Basuh Kaki sampai Beri Bunga dan Baca Puisi untuk Ibu

Begini Cara Yayasan Witama Peringati Hari Ibu 2019


riaupotenza.com
Anak-anak murid sekolah Witama membasuh kaki ibu mereka. Kegiatan sempena Hari Ibu ini dapat apresiasi luar biasa dari anak dan orang tua.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Sempena memperingati Hari Ibu, Yayasan Witama Penerus Bangsa mengadakan program pembinaan karakter mulia siswa. Kegiatan diadakan, Rabu (11/12/2019) di sekolah, dari pagi hingga siang. 

Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang ini antara lain basuh kaki Ibu, memberi bunga, membacakan puisi untuk Ibu. Ini merupakan agenda tahunan di sekolah Witama dan angat diapresiasi orangtua. 

"Kegiatàn ini sangat bagus, dan luar biasa. Sebagai orangtua kami bangga akan program ini. Saya terharu dan bangga. Semoga Witama menjadi role model bagi yang lain. Terimakasih buat Yayasan dan Guru Witama," kata salah seorang Ibu bernama Magdalena G.

Sementara itu, Ketua Yayasan Erna Willianti SH dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa sekolah memiliki tanggung jawab untuk membina mental dan karakter mulia siswa. Salah satunya, kata dia, kegiatan hari Ibu. 

"Kelak siswa menjadi manusia yang  baik, santun dan hormat. Dan, sekaligus menjadi momen menyampaikan hormat, sayang dan bangga kepada Ibu dan kepada orangtua pada umumnya," jelas Erna, soal tujuan kegiatan itu dilaksanakan tiap tahun.

"Saya senang diberi kesempatan untuk membasuh kaki Ibuku. Karena di rumah saya sering marah dan memaksakan kehendak kepada ibuku," kata salah seorang siswa, saat ditanya kesannya dari kegiatan itu. 

Ditambahkan Erna, bahwa kedepan, Witama akan melanjutkan program ini. Karena, kata dia, kegiatan ini memiliki dampak luar biasa mulia bagi siswa dan orangtua. rpz