Kehadiran IPI Siap Membantu Pemerintah dalam Mensejahterakan Masyarakat


riaupotenza.com
Ketua DPP IPI, Totok Sugiarto SE salam komando dengan Ketua DPD IPI Riau, Joni SH MH usai acara pelantikan.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Pengurus DPD Ikatan Pemuda Indonesia (IPI) Provinsi Riau periode 2019-2024 dibawah kepemimpinan Joni SH MH dan Sekretaris Friyatno, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPP IPI, Toto Sugiarto SE. 

Pengukuhan yang dilaksanakan di Hotel Grand Elite, Kamis (12/12/2019) sore itu dihadiri kurang lebih seribu massa yang merupakan kader serta pengurus DPD IPI Riau. Bahkan sangking ramainya, aula tersebut penuh sesak massa berpakaian seragam loreng biru langit campur hitam dan orange tersebut.

Acara pelantikan itu juga dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Chairul Rizki, Sekjen DPP IPI Pusat, Buyung Rivai SE, Penasehat DPD IPI Provinsi Riau Dwi Agus Sumarno, Wako Pekanbaru yabg diwakili Kaban Kesbangpol, M Yusuf dan dari Polda Riau dan Korem serta tamu undangan lainnya.

Menurut Joni SH MH, IPI adalah ormas dan kita sebagai kontrol sosial di masyarakat. Untuk itu, kepada para kader dan pengurus diimbau bisa bekerja sama dengan pemerintah, sehingga kehadiran kita bisa diterima.

Sementara untuk program kerja kedepannya akan melakukan rapat internal dalam mengembangkan organisasi ini lebih baik lagi. Sementara program sosial kemasyarakatan seperti bantuan kemanusiaan ataupun sejenisnya tetap akan diterapkan di IPI Propinsi Riau.

"Dalam waktu dekat, kita segera akan melakukan pelantikan di kabupaten/kota hingga kecamatan sampai ke tingkat kelurahan. Tentunya saya berharap dukungan, peran serta dan kepedulian rekan pengurus dalam membesarkan DPD IPI Propinsi Riau kedepannya, sehingga kita bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas," ujar pria yang kerap disapa dengan Jon Lelek atau JL ini.

Sedangkan untuk motto yang dipakai oleh organisasi ini yaitu religius, nasionalisme, pluralisme, dan humanisme. Untuk itu JL, berharap, bahwa kepada seluruh pengurus dan keanggotaan IPI Riau dalam bekerja haruslah mengutamakan konsep tersebut.

"Dalam hidup bernegara dan bermasyarakat, kita tentu memiliki aturan maupun norma dan juga etika. Maka saya tegaskan setiap kita haruslah mempunyai keimanan dan ketakwaan yang kuat kepada Allah SWT Tuhan semesta alam, sehingga dapat membangun kebersamaan dan kepedulian satu sama lainnya," terang JL. 

Ketua DPP IPI, Totok Sugiarto berharap kehadiran IPI di Provinsi Riau ini akan dapat menjalin kerjasama kesemua Instansi dan elemen masyarakat. Dengan tujuan menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif meskipun berbeda warna tetap satu menjadi ormas yang bermanfaat bagi nasyarakat dan pemerintah.

Gubernur Riau yang diwakili Kaban Kesbangpol, Chairul Risky mengatakan, sudah sering menghadiri acara pelantikan, namun baru kali ini melihat jumlah massa yang banyak dalam acara pelantikan.

''Saya salut dengan kepengurusan IPI, religius, nasionalisme. Dari suku manapun, bisa bergabung dengan IPI,'' katanya.

Sebagai organisasi massa yang memiliki banyak anggota harusnya dapat bermitra dengan pemerintahan, sehingga tercapainya program-program pembangunan yang selaras.

"Kita berharap pengurus DPD IPI Provinsi Riau ini semakin eksis dan dapat memberikan kontribusi besar bagi kelancaran jalannya roda pembangunan, termasuk untuk kemajuan daerah demi mensejahterakan masyarakat di Provinsi Riau ini," ujar Chairul Rizki.

Kegiatan ini diakhiri dengan pelantikan Satgas IPI Provinsi Riau serta para tamu undangan memberikan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. jun