Antisipasi Kelangkaan Gas 3 Kg

Pertamina dan Pemerintah Diminta Awasi Distribusi


riaupotenza.com
Sujarwo

SIAK (Riaupotenza.com) - Kekosongan gas elpiji tabung 3 kg kerap terjadi. Hal ini sangat menimbulkan keresahan di masyarakat yang kurang mampu, terutama pada kaum ibu- ibu untuk memasak.

Menyikapi hal itu, anggota DPRD Siak Sujarwo meminta pihak Pertamina dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Siak untuk aktif memantau pendistribusian gas.

"Kami sudah berkunjung ke kementerian, menanyakan soal kelangkaan gas tersebut. Penjelasan yang didapat, gas 3 kg diperuntukkan ke masyarakat miskin dan UMKM atau usaha kecil," ujarnya.

Dari data kuota gas yang didistribusikan ke wilayah Siak lanjutnya, seharusnya cukup untuk kebutuhan masyarakat miskin dan UMKM, yang jadi persoalan teknis pendistribusiannya.

Untuk itu, Sujarwo meminta kepada pihak Pertamina dan dinas memantau dan memastikan jadwal pendistribusian gas 3 kg tersebut, khususnya di wilayah Kabupaten Siak. "Kuota yang diberikan setiap pengiriman terbatas, sehingga jika distribusinya lambat gas akan habis, jadi barang langka, masyarakat yang susah," terang Sujarwo. adv