SMA IT Fadhilah Santuni Rumah Yatim


riaupotenza.com
Foto bersama Kepala Sekolah, Majelis guru, Komunitas wali murid SMA IT Fadhilah dan Anak asuh Rumah Yatim Fastabikhul Khoirot

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - SMA IT Fadhilah melaksanakan acara penyerahan bantuan kepada anak- anak di Rumah Yatim Fastabikhul Khoirot, Sabtu (7/12/2019). Kegiatan ini merupakan kegiatan program sekolah dengan Tema "Menabung Kebaikan, berbagi kebahagiaan".

Pada tahun ini program sekolah menabung kebaikan berbagi kebahagiaan jatuh kepada Rumah Yatim Fastabikhul Khoirot Jalan Melur Ujung, Gang Buntu II Kelurahan Sidomulyo Barat Kecematan Tampan.

Kepala  SMA IT Fadhilah, Maidia Saputra MPd kepada menjelaskan, Program ini sangat didukung oleh  Majelis Guru SMA IT Fadhilah, wali murid, siswa-siswi SMA IT Fadhilah. Kegiatan tersebut juga sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim ini merupakan kegiatan sosial yang diprakarsai oleh komunitas wali murid SMA IT Fadhilah.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan ini diprakarsai oleh komunitas wali murid dan siswa-siswi. Sumbangan yang dikumpulkan berasal dari siswa, wali murid, majelis guru, dan juga dari masyarakat sekitar sekolah. Bentuk sumbangan berupa Uang tunai, Sembako, pakaian bekas layak pakai,'' jelas Maidia.

Sementara itu, Ketua Komunitas Wali murid SMA IT Fadhilah H Yusmar Umar SH mengucapkan terimakasih kepada wali murid dan pihak pihak yang terkait dalam mengumpulkan sumbangan uang tunai  dan pakain layak pakai ini. "Semoga acara seperti ini dapat ditingkatkan untuk tahun yang akan datang.

Maidia juga menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa berbagi, peduli terhadap sesama yang kurang beruntung dan memberikan pendidikan tentang arti berbagi bagi kepada siswa/i SMA IT Fadhilah.

Dengan harapan semoga kegiatan ini tetap akan terus diadakan dan seluruh siswa/i SMA IT Fadhilah bisa mengambil pelajaran nilai- nilai positif dalam kegiatan ini, terutama dalam hal berbagi kepada sesama teman yang kurang beruntung. ym