Sampena Hari Juang TNI 2019, Koramil 01 Rumbai dan LDII Bersih-bersih Mesjid


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Jelang peringatan Hari Juang TNI-AD tahun 2019, Koramil 01 Rumbai melakukan Karya Bakti Gotong royong membersihkan Masjid Sulton Aulia di bawah Naungan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir di Jalan Harmonis, Gang Harmonis, Sabtu (7/12/19)

kegiatan ini adalah salah satu dari beberapa agenda bersempena hari juang TNI AD 2019 yang dilaksanakan di lingkungan Koramil 01 Rumbai.

Danramil 01 Rumbai Mayor Kav. Suharman, S.Pd mengatakan kegiatan ini sesuai dengan moto kita " TNI adalah kita" hari ini tidak hanya warga LDII dan TNI yang mengikuti kegiatan. Dari Warga masyarakat di RT 2/RW 13, Senkom Mitra Polri Pekanbaru, Pramuka, pemuda Panca Sila, LAM dan undangan lainya.

"Dalam rangkaian hari juang TNI AD 2019 sinergi dan kerjasama kita dengan semua lapisan masyarakat dan hari ini karya bakti bersama LDII membersihkan Masjid dan lingkungannya," ucap Suharman.

Suharman menambahkan Karya Bakti ini tujuan untuk membina, membantu kesulitan, bekerja sama dengan masyarakat dan membuktikan bahwa TNI sangat peduli masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Sehingga TNI bisa lebih maju dan menyatu dengan masyarakat.

“Seperti sekarang ini kita laksanakan Karya bahkti untuk membantu masyarakat secara bersama sama melakukan pembersihan halaman Masjid, pemotongan rumput perataan tanah timbunan dan pembersihan di dalam masjid, ini sangat besar manfaatnya dan sebagai ladang pahala apalagi ditempat ibadah atau mesjid,” katanya.

Sementara dari ketua PC LDII Rumbai Pesisir Rifhadi mengucapkan selamat hari juang TNI AD 2019 dan ini bukti TNI adalah kita termasuk LDII adalah bagian dari TNI salah satunya tugasnya untuk membina warga. LDII dengan dakwa dan pembinaan Akhlak kepada warga binaannya. 

"Kalau Masjid dan sekitarnya bersih dan indah. Diharapkan, masyarakat dapat lebih berkeinginan datang memakmurkan Masjid untuk melaksanakan sholat berjamaah, belajar mengaji guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah  SWT," harap Rifhadi

Rifhadi menambahkan LDII siap bekerja sama dengan semua pihak untuk terus membangun dan membina warga dalam negara kesatuan Republik indonesia.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terus bersinergi dengan masyarakat dalam segala hal sehingga bisa lebih dekat dan lebih menyatu antar warga dan TNI , OKP, Ormas tak ada jarak, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat terus terjaga dengan baik, NKRI harga mati,'' ungkap Rifhadi. ytg