Jalan Menuju Rantau Binuang Sakti Butuh Perhatian Pemerintah


riaupotenza.com
Kondisi jalan yang rusak parah membuatmobil dable cabin tepuruk menuju lokasi Rantau Binuang Sakti.

ROHUL (Riaupotenza.com) - Pembukaan dan pelaksanaan Suluk Akbar di Madrasyah Suluk Rantau Binuang Sakti yang dibuka Sekdakab Rohul, Abdul Haris berlangsung sukses, Jumat (6/12/2019).

Namun dibalik suksesnya acara tersebut, ada yang sangat menggugah hati. Yakni jalan menuju Rantau Binuang Sakti.

Untuk sampai di lokasi suluk ini membutuhkan perjuangan yang ikhlas. Karena kondisi jalan dari Desa Ulak Patian ke Desa Rantau Binuang Sakti sepanjang 12 kn sungguh sangat memprihatinkan dan sangat butih perhatian pemerintah daerah, khususnya Pemkab Rohul dan Pemprov Riau. 

Menurut salah seorang tokoh masyarakat, H. Herman Melay Mamak Mogek Sina, perjuangan kita masyarakat dalam upaya pembangunan dan insfrastruktur jalan serta pendukung lainnya telah lama kita suarakan dan perjuangkan. Namun sampai saat ini khususnya jalan dapat kita saksikan dan kita rasakan betapa kondisi jalan yang sungguh sangat tidak mendukung bagi pengguna jalan umum  serta jamaah yang akan melaksanakan suluk dan kegiatan lainnya di lokasi kelahiran Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Al-khokidi Naqsabandi.

Sementara Drs H Effendi R dt Saih Paduko Tungkek Suku Melayu Luhak Kepenuhan Negeri Beradat yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Rohul periode 2004/2009 juga mengatakan hal yang sama. Ia berharap, ke depan, kondisi jalan menuju Desa Rantau Binuang Sakti ini sudah dapat diperbaiki dan dibangun, sehingga para pengguna jalan dapat menggunakan akses jalan ini sebagaimana kondisi jalan pada unumnya, baik kondisi penghujan dan banjir sekalipun, kondisi jalan ini terus dapat dilalui dan dimanfaatkan, sehingga kegiatan keagamaan yang sudah ditetapkan menjadi wisata religi ini dapat terlaksana.

Sedangkan Ismail Datuk Podano Montoi Luhak Kepenuhan Negeri Beradat yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Rohul 2 periode 2004/2009 dan 2009/ 2014 mengatakan, kondisi jalan ini sudah menjadi PR yang menahun dan entah kapan jalan tersebut bisa dilaluo dengn baik tanpa ada hambatan. ''Mudah-mudahan hal ini bis secepatnya diatasi pemerintah,'' tegasnya. rpz