SDN 184 Galang Dana Bukti Solidaritas Sesama Manusia


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Penggalangan dana untuk misi kemanusiaan, merupakan bentuk solidaritas keprihatinan terhadap sesama yang mengalami musibah, baik itu yang sifatnya oleh bencana alam, peperangan maupun hal - hal lain yang menyebabkan terjadinya korban, baik materi maupun jiwa.

Untuk itu, bersama tim dakwah dari yayasan Fajar Iman Azahra dengan penceramahnya ustad Dendy Mohammad SPdI SSy MPd, Sabtu (7/12/2019) dihalaman gedung SDN 184. Dalam ceramahnya  menggunggah hati setiap kaum muslimin dan muslimat, untuk senantiasa berbagi atau bersedekah dalam membantu meringankan beban yang diderita oleh saudara kita terutama yang ada dinegara Palaestina, akibat konflik yang berkepanjangan.

Seusai ceramah, ustad Dendi Mohammad beserta panitia lainnya langsung menggelar penggalangan dana, "Alhamdullilah terkumpul sebanyak  2.179.000 Rupiah dari sumbangan siswa dan majelis guru SDN 184". Aksi peduli ini, menurut ustad Dendi kegiatan sudah berjalan selama dua bulan, setelah tim telah terbentuk dan alhasil sudah diserahkan kepihak yang membutuhkan.

Kepala SDN 184 Dewi Sri Purnama SPd melalui wakilnya Ruslan mengatakan aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama saudara seiman dalam membantu meringankan beban derita yang dialami terutama oleh anak anak Palestina yang pastinya mereka butuh sarana pendidikan seperti halnya kita disini ungkap Ruslan.

Ruslan menambahkan, antusias dan dukungan yang luar biasa, justru datang dari orang tua wali siswa  dan warga sekitar komplek sekolah. Selain dana tunai yang terkumpul, sumbangan dalam bentuk lainpun juga ada, sebut Ruslan seperti pemesanan baju dari panitia aksi. Dari target hanya 50 potong helai baju kini jumlahnya hingga 300  helai potongan baju.

"Atas partisipasi orang tua wali murid dan guru guru guru SDN 184, kami menyampaikan terimakasih, dan emoga kepedulian kita ini dapat bermanfaat" ujar Ruslan. Ytg