Sahabat H Asmar Sapa Warga Meranti


riaupotenza.com
Foto bersama Sahabat H Asmar dengan pengurus mushola.

MERANTI (Riaupotenza.com) - Mulai hari ini, kegiatan menyapa masyarakat dengan tema 'Jumat Barokah' bakal menjadi agenda rutin Sahabat H Asmar.

Informasi yang sudah sempat mencuat dengan ikut sertanya H Asmar di kontestasi Pilkada Meranti sebagai Bakal Calon Wakil Bupati nampaknya bakal memanaskan perebutan kursi kepala daerah Kepulauan Meranti 2020-2025 mendatang.

Atas itu, Sahabat H Asmar mulai menerapkan giat berbagi kasih dengan agenda pertama memberikan bantuan material pembangunan mushola barokah dijalan Pusara, Selatpanjang Timur. Kedepan, mereka akan menyambangi kediaman warga kurang mampu dan warga yang sedang mengalami penyakit.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan, mudah-mudahan memberikan keberkahan dan kemudahan bagi H Asmar saat mengikuti ajang Pilkada Kepulauan Meranti 2020 mendatang," beber Sapria Candra, Jumat (6/12/2019).

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan inisiatif Sahabar H Asmar. Mengingat, pria kelahiran Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang itu kerap menyapa masyarakat kurang mampu ketika ia memimpin Polsek Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir.

"Dimanapun beliau bertugas beliau menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat kurang mampu, kebiasaan itu akan kita terapkan di wilayah kelahirannya," cetusnya.

Seperti diketahui, H Asmar sebelumnya telah mengembalikan berkas ke DPC Partai Gerindra Kepulauan Meranti dan beberapa waktu lalu dinyatakan lolos administrasi di DPC Partai Demokrat.

Kompol H Asmar yang masih berstatus pasukan Polri ini sempat menyampaikan keseriusannya maju di Pilkada Kepulauan Merabti.

"Saya bertekat ingin mensejahterakan masyarakat perekonomian rendah dan meningkatkan mutu pendidikan," katanya beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, niat dan keseriusannya mengikutikan Pilkada Meranti tidak didasari dari gesekan siapapun.

"Tidak ada yang menyuruh ataupun yang mendorong, memang keinginan saya sendiri. Ini kampung saya dan saya ingin menjadikan daerah ini berkembang dalam sektor mana pun," sebutnya.

H Asmar juga mengakui pada momen Pilkada ini ia memiliki kesempatan untuk berdiri kokoh dihadapan masyarakat. 

"Bukan berarti soal money politic ya, kita ingin balek memperbaiki kampung karena saya merasa saya anak sini. Kalau masyarakat butuh pemimpin yang bersih saya siap, tapi kalau untuk menghamburkan uang, saya tidak akan lakukan tapi untuk tempat ibadah dan kegiatan sosial lainnya akan saya lakukan, hitung hitung berbagi atau sedekah," bebernya.

Ia menambahkan, kerisauannya kepada masyarakat perekonomian rendah sangat tinggi. Kenapa tidak, dari tahun ketahun tingkat kemiskinan meranti tak kunjung menurun. Hal itu menurutnya perlu tindakan dan kejujuran yang kuat.

"Kalau izin allah saya jadi Wakil Bupati saya akan membenahi itu dulu. Setelah itu baru peningkatan infrastruktur dan lain-lain. Kalau perlu saya tak ambil nanti gaji saya sebagai Wabup, akan saya berikan kepada masyarakat kurang mampu," pungkasnya.

Sekadar informasi, Kompol H Asmar dulunya berpendidikan dasar di SD Penyagun, MTS Selatpanjang dan SMKN 1 Selatpanjang.

Ia masuk menjadi anggota Polri pada tahun 1985-1986, dengan jabatan KTUD Polres Inhil, Kapolsek Selensen Polres Inhil, Kapolsek Gaung Polres Inhil, Kapolsek Enok Dalam Polres Inhil, Kapolsek Gas Polres Inhil, Kapolsek Mandah Inhil, Kapolsek Kateman Inhil, Kabag Sumda Polres Inhil, Wadir Tahti Polda Riau, PLH Dir Tahti Polda Riau dan saat ini ia menjabat sebagai Kapolsek bagan Sinembah Polres Rohil. dam