Antusias SDN 5 dan SDN 27 Ikuti Program Sekolah Mengaji


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Pekanbaru Pos bersama sponsornya Rabbani Ganesha Operation, Purbasari dan CFC  kembali menggelar kegiatan mengaji di SDN 27 dan SDN 5, Jumat (6/12/2019) dihalaman sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu, penceramah ustad Encik Ivan Marvikuila  hadir dengan tampilan khasnya yang mampu memukau dan menarik simpati siswa untuk lebih mendengar, memahami  yang hendak disampaikan sembari menekankan pentingnya seorang siswa senantiasa menghargai orang tua maupun guru sebagai realisasi terwujudnya kharakter yang berbudi pekerti. Acara ini terlaksana berkat kerjasama antara dua sekolah yang keberadaannya satu atap.

Kepala SDN 27 Hj Nilawati SPd MM terkait program yang ditaja Pekanbaru Pos ini pihaknya sangat mendukung sekaligus berterimakasih dimana kegiatan ini merupakan inspirasi dan motivasi kedua sekolah tersebut untuk lebih meningkatkan kualitas menuju pembinaan kharakter yang lebih baik untuk diterapkan dalam kehidupan keseharian siswa. 

Nilawati menjelaskan, bahwa memang setiap hari selasa sampai hari  jumat kedua sekolah tersebut juga melaksanakan kegiatan yang sama.Oleh karena itu katanya dengan adanya program yang sama dari pekanbaru pos tentunya lebih meriah dengan menampilkan bakat  bakat, yang selama ini terpendam seperti halnya kegiatan tahfizs, solawat dan sebagainya.

Pada kesempatan yang sama kepala SDN 5 Nurhasanah SPd I menyambung apa yang disampaikan oleh Nilawati bahwa penerapan sekolah mengaji merupakan program pemeintah yang sangat baik dalam pembentukkan kharakter  siswa sejak dini,sehingga generasi ini kedepannya menjadi gernerasi yang dapat diandalkan baik akhlaknya maupun tanggungjawab.

Nurhasanah menambahkan bahwa atas nama majelis guru kedua sekolah ini mengucapkan terimakasih kepada Pekanbaru Pos dan seluruh sponsor yang telah mendukung program ini terlaksana, insyaAllah dilain waktu bisa kembali bekerjasama demi peningkatan pembekalan kualitas terhadap generasi penerus bangsa. 

Kegiatan ini dibarengi penampilan dari kedua sekolah tersebut melantunkan hafalan ayat ayat pendek, serta solawat dan takbir yang dibarengi pembagian hadiah dari sejumlah sponsor yang merupakan penutup rangkaian kegiatan. ytg