Pegawai Pemko Diminta Tak Persulit Masyarakat Dalam Pelayanan


riaupotenza.com
Ayat Cahyadi

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar upacara HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sekaligus melantik pengurus Dewan Korpri periode 2019-2024. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahayadi, meminta kepada ratusan ASN yang hadir pada saat itu supaya anggota Korpri juga harus kreatif, melakukan inovasi. 

Mereka juga diminta harus dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat dan tidak boleh mempersulit masyarakat.

"Sebagaimana arahan dari bapak Presiden, kita sudah di era teknologi 4.0. Persaingan negara sangat ketat. Jadi harus ada inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan pelayanan," kata Ayat, Senin (2/12/2019).

Menurutnya, kalau ada yang mempersulit dalam hal pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Ditegaskan Ayat, maka harus dipangkas bagian administrasi seperti itu. Jangan sampai masyarakat menjadi korban akibat dari pelayanan yang rumit. 

Ia juga meminta, dengan dewan Korpri ini diharapkan anggotanya yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS), khusus nya dilingkungan Pemko Pekanbaru, supaya dapat bekerja keras mewujudkan visi Pekanbaru Smart City Madani.

"Dalam HUT Korpri ini, pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo yaitu bekerja dengan kesungguhan, kerja keras, dan pantang menyerah," jelasnya. 

Ia katakan, Korpri sendiri berperan sebagai ujung tombak di dalam kemajuan negara, khususnya harus bekerja dengan luar biasa. Sebab para pegawai termasuk dalam penggerak roda kemajuan suatu negara. 

Visi wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru 2017-2022 adalah menjadikan Pekanbaru sebagai Smart City Madani. Arahan dari Presiden Jokowi sangat menguatkan seluruh ASN yang tergabung dalam anggota Korpri agar bekerja dengan sebaik-sebaiknya. 

"Seiring itu visi Pekanbaru Smart City Madani menuju sejahtera dan religius bisa kita wujudkan bersama, dengan kerjasama yang baik dan inovasi para pegawai," ungkapnya. rpz