Hafizah Cilik Humaira Jadi Penyemangat MTQ ke-33 Tingkat Desa Bantan Air


riaupotenza.com
Humaira, salah satu Hafizah cilik Nasional yang sengaja diundang pada malam penutupan MTQ ke-33 tingkat Desa Bantan Air, Kecamatan Bantan, Sabtu (29/11/2019) menjadi magnet bagi anak-anak dan masyarakat di Kecamatan Bantan.

BANTAN (Riauporenza.com) - Nama Humaira anak berusia 9 tahun ini tercatat sebagai Hafiz cilik asal Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis. Humaira juga merupakan Hafiz nasional dan menjuarai berbagai ajang, bahkan sempat bertahan sebagai juara sebagai kontestan Hafiz Hafizah Indonesia 2019.

Hafizah cilik ini sengaja di undang pada malam penutupan Musabaqah Tilawatir Qur’an (MTQ) ke-33 tingkat Desa Bantan Air, Kecamatan Bantan, Sabtu (29/11/2019). Hadirnya Humaira disana ternyata menjadi magnet tersendiri bagi anak-anak di  Desa Bantan Air. Bahkan, orang tua juga turut berbondong-bondong datang ke arena MTQ di Masjid Roudlotul Ulum, tempat diselanggarakannya MTQ.

Apalagi sejak beberapa hari, pihak panitia telah mengumumkan dan memasang spanduk terkait kehadiran juara kedua tartil quran kelompok anak-anak internasional ajang The Fifth Holy Quran Tahbeer and Its Science Award di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab ini. Tentunya hal ini makin menambah semangat dan keingintahuan masyarakat untuk berjumpa Humaira.

“Alhamdulillah, malam penutupan MTQ ke-33, berlangsung meriah. Mudah-mudahan, kondisi ini menjadi motivasi bagi umat Islam di Desa Bantan Air, untuk lebih mencintai Alquran. Tak kalah penting, mendorong anak-anaknya seperti Humaira menjadi penghafal Alquran,” ungkap Kepala Desa Bantan Air Zulkarnain, Senin (2/12/2019).

Masyarakat yang datang dari penjuru ceruk kampung di Desa Bantan Air, memenuhi tenda-tenda yang disediakan pihak panitia. Bahkan masyarakat, rela berdiri di luar tenda, semata-mata untuk mendengarkan langsung dari dekat suara merdu Humaira melantunkan kalam-kalam wahyu Allah SWT.

Beruntung, pihak panitia sigap menyediakan layar tancap agar masyarakat bisa menyaksikan langsung penampilan Humaira. “Sehinga penonton dari belakang pun bisa melihat acara yang sedang berlangsung dari monitor live yang disiapkan oleh panitia,” ujar Zulkarnain.

Zulkarnain pada kesempatan itu, turut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan seluruh masyarakat yang telah menyukseskan perhelatan MTQ ke-33 tingkat Desa Bantan Air. Terlebih-lebih pada malam penutupan, menghadirkan hafizah kondang di level nasional dan internasional.

“Suara merdu Huamira mengheningkan suasana dan membuat haru para penonton,” ujarnya.

Tema MTQ, “Dengan Musabakah Tilawatil Quran ke-33 Mari Kita Ciptakan Qori dan Qori'ah Yang Berkualitas dan Mengamalkan Alquran Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

“Terima kasih kepada panitia. Kami berharap kedepan, pada saat penutupan bisa mengemas secara bagus lagi, minimal seperti tahun ini, sehingga berakhirya ajang perlombaan mempunyai bekas kepada para kafilah dan para pengunjung acara tersebut,” pungkas Zulkarnain. kar