Peduli Palestina, Pelajar SMP MUTU Teluk Kuantan Galang Dana Turun ke Jalan


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Siswa - siswi SMP Muhammadiyah 1 Teluk Kuantan melakukan penggalangan  dana untuk saudara kita yang berada  Palestina, kegiatan ini berjalan lancar dengan menyusuri sekitaran bundaran tugu pelajar, pasar moderen hingga kepada pemilik Ruko, Minggu (01/12/2019).

Digelar selama setengah yang dimulai pukul 08 : 00 hingga salat zhuhur telah terkumpul dana  3 juta lebih. Dan kegiatan ini bekerja sama dengan beberapa organisasi sosial seperti Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kuansing,  dan  Muslimah Inspirasi (MI) Teluk Kuantan.

Koordinator lapangan, Wira Meinis Triagusman, SAg menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk membantu saudara - saudara kita yg ada di palestina karena dalam beberapa minggu ini kembali di bom bordir oleh zionis israel. "Inilah bentuk kepedulian yang bisa kita lakukan sesama umat muslim di dunia,"  Tambah Wira.

Salah seorang peserta penggalangan  dana untuk palestina, Latifa Dwi Rahma menambahan  menolong atau berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur, dan berbagi dengan sesama itu tanpa mengharapkan apapun." ungkap Latifa

Berjumlah 15 orang yang disebar dibeberapa titik di Kota Teluk Kuantan  dan dibawah teriknya sengatan matahari, mereka tampak semangat dalam membantu Palestina. Tak ada arahan dari pihak manapun, kegiatan ini murni merupakan kesadaran dan bentuk keprihatinan murid SMP Muhammadiyah 1 Teluk Kuantan.

Sementara itu,  Relawan MRI Murianis relawan dari MRI menyampaikan  sangat terbantu oleh adik-adik IPM SMP MUTU.  "Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar,  dan insyaallah kegiatan ini akan dilaksanakan selama bulan Desember".

Murianis berharap dengan diadakanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepedulian masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi terhadap sahabat-sahabat kita yang ada di Palestina, dan dari uluran tangan ini dapat mengurangi penderitaan dari masyarakat Palestina " Amin Ya Allah" ungkap dari wanita yang bercadar tersebut. jel/rls