KPK Geledah Rumah Dedi Handoko


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Kantor sekalian rumah diduga milik pengusaha terkenal, Dedi Handoko (DH) yang berada di Jalan Tanjung Datuk, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru digeledah penyidik KPK, Kamis (28/11/2019) siang.

Pantauan dilapangan, petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan dikawal petugas kepolisian telah berada di dalam rumah bercat putih buram dengan hias kanopi biru yang berlokasi di Jalan Tenjung Datuk, Pekanbaru.

Sementara puluhan awak media terlihat menunggu di pintu samping rumah berlantai dua tersebut. Dari dalam terlihat sejumlah petugas kepolisian berpakaian dinas berjaga-jaga.

Informasinya, yumah kediaman DH berbentuk Ruko di samping TK Tri Guna Dharma (dulu Hotel Permai) ini digeledah penyidik KPK diduga untuk mengambil sejumlah dokumen proyek di Riau dimana DH disebut-sebut sebagai penyandang dana proyek.

Tersiar kabar ada empat dokumen proyek yang dicari penyidik KPK antara lain proyek jalan di Bengkalis,  jalan di Rokanhulu,  tukarguling lahan di Tenayanraya, dan dugaan money laundry. rpz