Bengkalis Diduga Pintu Masuk Narkoba

Wagubri : Cara Memberantasnya Tembak Mati Bandar dan Pengedar


riaupotenza.com
Edy Natar Nasution

BENGKALIS (Riaupotenza.com) - Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution secara terang-terangan mengatakan, jika Bengkalis saat ini menjadi sasaran empuk berlabuh atau sebagai pintu masuk narkoba dengan jumlah besar. Ia juga tidak rela dan iklas, kabupaten tempat dibesarkannya ini tercemar masalah narkoba.

Demikian disampaikan Gubenur Riau Edi Natar Nasution, saat membuka resmi sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Selasa (19/11/2019).

“Saya lahir dan dibesarkan di Bengkalis, saya tidak rela dan tidak ikhlas kalau tanah kelahiran saya tercemar karena masalah narkoba. Ada satu kemauan dari pejabat di Riau yaitu untuk memeberantas narkoba dengan menembak mati bandar dan pengedarnya,” kata Edi Natar Nasution.

Pria kelahiran Bengkalis ini mengaku, jika masalah narkoba di Bengkalis saat ini sangat luar biasa. Hal ini bisa dibuktikan dari sejumlah hasil penindakan yang diperoleh kepolisian selama kurang lebih setahun terakhir. 

“Saya sampaikan kepada masyarakat dan adik-adik , siswa dan mahasiswa bahwa cara pengedar narkoba merayu adalah dengan mengatakan bahwa ini obat penambah semangat kerja dan belajar. Itu semua cara bagaimana mafia narkoba ini bisa menghancurkan serta merusak generasi bangsa dan masa depan bangsa,” paparnya.

Ditegaskannya, pemerintah Provinsi Riau akan melakukan upaya memerangi narkotika ini dengan memulainya dari pengguna di internal pegawai, baik honor ataupun ASN.

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan razia  atau test urine, dimulai pada ASN yang ada di Pemerintah Provinsi Riau, yang akan kami lakukan secara mendadak, marilah kita bersama-sama membasmi narkoba serta jaringannya dan mari kita jadikan jangan pernah takut melaporkan kepada aparat hukum setempat,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi P4GN di Bengkalis, Kabinda Riau diwakili Korda II Binda Riau, Letkol Inf Bahtiar Syaftar, Kapolda Riau diwakili, Kasubdit  Bintibsos, Binmas Polda Riau AKBP Zulkifli Yung SHMH, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Timmy Prasetya Hermianto SSos, Bupati Bengkalis diwakili, Sekretrais Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY.

Selain itu turut mendampingi Wagubri Edi Natar Nasution, Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Maizar, Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam Lc serta sejumlah pejabat teras dilingkungan Pemkab Bengkalis. kar