Mengenal Budaya Jepang Nihon Sakura Matsuri

Sekolah Ses Gelar Kegiatan Festival Internasional


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Perayaan festifal Internasional budaya Jepang, merupakan salah satu bentuk pengalaman untuk mengenal kekayaan budaya yang digelar di Sekolah SES kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa serta memperluas cara pandang terhadap perbedaan budaya  yang ada didunia.

Kepala Akademis sekolah SES, Lenggo Geni mengatakan helat kegiatan ini merupakan persiapan bagi siswa menjadi warga negara yang baik disamping sebagai bagian dari warga dunia. Oleh karena itu siswa dapat mengetahui akan perbedaan budaya tersebut sebagai bagian untuk saling mengenal dan menghormati satu dengan yang lain, paparnya Selasa (19/11/2019).

Lenggo Geni menjelaskan bahwa festival ini setiap tahunnya siswa siswi sekolah SES menggelar kegiatan tersebut, dimana sebelumnya  mengadakan Perayaaan Halloween (Th 2010), Korean Festival (2012), Indian Festival (2013), Mexican Festival (2014), Chinese festival (2016), Turkish Festival (2016), Italian Festival (2017), Brazilian Festival (2018). Lanjut Lenggo Geni

Tahun ini, kami belajar kekayaan budaya Jepang melalui Festival Jepang. Dimana mereka mempelajari budaya melalui Kompetisi terkait dengan budaya dan tradisi Jepang, yang diantaranya Kompetisi Coswalk, Kompetisi J-Pop Boyband & Girlband Dancing Cover, Kompetisi Makan Dorayaki, Kompetisi Makan Sushi, Kompetisi Makan Ramen, Kompetisi Kreasi Origami dan Kompetisi Seni Tulisan Jepang (Shuuji). 

Sekolah SES, lanjut Lenggo Geni, bahwa senantiasa memberikan kesempatan untuk mengikuti perlombaan tersebut kepada seluruh anak siswa  dimulai dari PG, TK, SD dan SMP,  dan juga terhadap  Orangtua wali murid Sekolah SES.  Sementara itu orangtua laki-laki mengikuti Kompetisi makan udon, dan untuk Ibu-Ibu ada Kompetisi Squad Cosplay.  

Selain Kompetisi tersebut masih banyak hal-hal lain yang kami sajikan seperti bazar makanan Jepang, Pernak-pernik Jepang, Penampilan Khusus dari Shinwa Cosplay Community Pekanbaru, dan juga ada Presentasi Negara Jepang oleh anak didik kami.  

Kami harap seluruh anak didik kami dan juga komunitas Sekolah SES menikmati Festival Jepang Nihon Sakura Matsuri ini, dengan belajar lebih banyak lagi akan  Budaya Jepang sebagai bagian memperkaya pengetahuan, ucap lenggo mengakhiri. Ytg