Bupati Amril Hadiri Peringatan Maulid Nabi Sekaligus Resmikan SMP Islam Al Itidalussunny Bathin Sola


riaupotenza.com
Berfoto bersama seusai pengguntingan pita, tanda diresmikannya SMP Islam Pondok Pesantren Al Itidalussunny, Bathin Solapan. MAZWIN

BATHIN SOLAPAN (Riaupotenza.com) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE MM didampingi istri Kasmarni SSos MMP selaku ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Pondok Pesantren Al Itidalussuny di Desa Bathin Sobanga, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (16/11/2019).

Tak hanya itu, Bupati Amril Mukminin juga sekaligus meresmikan Sekolah Menengah Pertama Islam (SMP I) Al Itidalussunny Bathin Solapan serta launching Akademi Dakwah Kabupaten Bengkalis.

Dalam kata sambutannya sekaligus meresmikan SMP Islam Al Itidalussunny Bathin Solapan, Bupati Amril Mukminin atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan tahniah dan ucapan
selamat atas pendirian Sekolah Menengah Pertama Islam berbasis perpaduan pendidikan kurikulum Dinas Pendidikan dan program pendidikan Salaf Pesantren Al Itidalussunny, sekaligus launching Akademi Dakwah Kabupaten Bengkalis.

"Semoga dengan peresmian SMP Islam Terpadu pesantren sekaligus launching Akademi Dakwah ini dapat memberikan manfaat. Sehingga, anak dapat tumbuh berkembang menjadi generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini," kata bupati.

"Kami Pemerintah Daerah tentunya sangat merespon kegiatan-kegiatan pendidikan, salah satu upaya kita bersama untuk mencerdaskan anak bangsa, mencerdaskan putra putri kita dalam menjamin terlaksananya pelayanan pendidikan dasar sebagai implementasi wajib belajar 12 tahun yang harus kita penuhi. Karena hal tersebut merupakan salah satu langkah kita dalam mendukung visi Kabupaten Bengkalis, yakni mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia," jelas Amril. 

Disampaikan Bupati Amril, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berkomitmen untuk berpihak pada peningkatan kualitas pendidikan. Sejak tahun 2007 itulah, Pemkab mengalokasikan dana sebesar 20 persen dari APBD setiap tahunnya, yang terangkum dalam program peningkatan mutu pendidikan," pungkas Bupati Amril.

Selain Ustadz Bustomi Romadon selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Itidalussunny Bathin Solapan dan Ketua DDII Bengkalis, Muhammad As Subli. Tampak hadir dalam acara peresmian SMP Islam Al Itidalussunny Asy Syekh DR Fadi Fuad Alamuddin dari Lebanon, sejumlah Kepala Dinas di Kabupaten Bengkalis, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis lainnya. maz