Kadisdik Buka Workshop Pendidikan Spektakuler 2019 Pekanbaru Pos


riaupotenza.com
Foto bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul jamal MPd ( 3 kiri) saat menyerahkan sertifikat kepada peserta didampingi materi pertama Ir Parulian Pangabean dan Direktur Pekanbaru Pos, Khairul Amri

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Media cetak harian Pekanbaru Pos Grup kembali menggelar Workshop Pendidikan Spektakuler 2019 dengan tema Be A Profesional Educator, Sabtu (16/11/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Multimedia Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pekanbaru, H Abdul Jamal.

Workshop ini terlaksana kerjasama Pekanbaru Pos bersama Ganesha Operation, Pemerintah Kota Pekanbaru dan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Sementara pesertanya diikuti ratusan guru se - Provinsi Riau.

Jamal mengatakan, pentingnya mengadakan workshop pendidikan guna memberikan edukasi kepada guru se - Provinsi Riau. "karena menjadi guru yang profesional perlu memperbaiki sarana dan prasarana. 

Menurut Jamal, ada 10 poin penting dalam menuju gutu yg profesional yakni, guru mempunyai kemampuan yang benar, menguasai kelas, keterampilan disiplin efektif, menguasai kurikulum, berkomunikasi baik dengan orangtua siswa, punya harapan yang tinggi kepada siswa, memilik pengetahuan, punya subjek yang diajarkan, selalu memberikan yang terbaik dalam proses pembelajaran, menjadi guru yang teladan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Resyi Gusfiarni mengatakan, animo dikalangan satuan pendidik masih cukup tinggi. Ini yang ke empat kalinya kita adakan bersama nara sumber Ir Parulian dan  tokoh pendidikan Gafar Usman.

''acara ini dimulai dari jam 8 wib dan berakhir pukul 16 wib,untuk itu diharapkan kepada para peserta untuk datang tepat waktu,'' sebut Resyi.

Resyi menyebutkan kedua pemateri tersebut sangat handal dalam memberikan edukasi kepada peserta wokshop. Untuk itu kepada peserta agar tidak menyia nyiakan kesempatan datang hari ini. jel