SD Madani Islamic School Riau Juara II Lomba Tahfiz se - Sumatera


riaupotenza.com
Foto bersama majelis guru SD Madani Islamic school Riau dan siswa siswi lomba Tahfiz se - Sumatera.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Salah seorang murid SD Madani Islamic School berhasil mengharumkan nama sekolahnya. Dialah Dawing Zaidan Syaqib sebagai juara kedua lomba tahfidz qur’an tingkat Putra se-Sumatra, pada 9 November lalu, yang ditaja oleh SDQU Ar-Risalah Padang, Sumatra Barat.

Siswa yang duduk di bangku Sekolah dasar ini merupakan siswa berprestasi, selain pintar dalam segi Akademik ia pun memiliki skill yang luar biasa, dia pandai membaca Al-Quran. “Anak yang shaleh adalah amalan yang tidak pernah putus, makanya Zaidan terus belajar, belajar dan belajar menjadi amalan tersebut,” ujar Nur Afni SPd selaku guru pembimbingnya.

Ia juga menambahkan, kami pihak sekolah memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas prestasi yang di raih. Barakallahu, mudah-mudahan Allah memberi keberkahan padanya.

Kepala SD Madani Islamic School Riau, H Zainur ME Sy saat dijumpai, Kamis (14/11/2019) mengatakan Kegiatan ini tentunya menjadi suatu kebanggaan dari keluarga besar  SD Madani Islamic School Riau, karena ini termasuk salah satu mata pelajaran yang ditonjolkan kepada masyarakat, Sabtu (16/11/2019.

" Bahwa kita dapat mengikuti kegiatan ini tentu dukungan dari Yayasan, majelis guru dan partisipasi orang tua yang sangat besar, terutama lagi buat para guru yang memberikan bimbingan dan memuraja'ah anak didik kita ini," pungkasnya

Ia berharap tentunya hafalan peserta didik ini tentunya tidak hanya pada perlombaan saja, tapi jauh dari itu bagaimana menanamkan mental generasi qur'ani yang mampu menghafal, memahami dan berakhlak sesuai dengan yang dianjurkan dan alquran dan sunnah Rasullah SAW. rim