SDN 024 Tarai Bangun Sambut Program Sekolah Mengaji dengan Sholawat


riaupotenza.com
Kepala SDN 024 Tarau Bangun, Zarmalis SPd

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Program sekolah mengaji yang ditaja Pekanbaru Pos bersama Rabbani mendapat apresiasi dari setiap sekolah, hal ini dibuktikan tidak hanya dilaksanakan di sekolah Pekanbaru saja tetapi juga di kabupaten Kampar.

Seperti halnya disekolah yang beralamat di Jalan Sukakarya, Kabupaten Kampar, SDN 024 Tarai Bangun sudah kedua kalinya melaksanakan program sekolah mengaji dan berlangsung antusias dan disambut dengan sholwat, Jumat (15/11/2019).

Kedatangan tim Pekanbaru Pos bersama sponsor mendapat respon baik dari pihak sekolah dengan mengikuti segala rangkain kegiatan. Adapun penampilannya dari siswa siswi SDN 024 Tarai Bangun ini yaitu penampilan Rabbana,sholawat kepada Nabi dan Tahfiz.

Tak kalah dengan itu, siswa juga bersemangat mendengar  tausyah dari ustad Encik Ivan Marfikuila yang memotivasi agar semangat mencalai cita cita. Kegaiatan ini diiringi pembagian hadiah dari para sponsor seperti Ganesha Operation (GO), Rabbani, Purbasari, dan IM3 yang turut memberikan bingkisan hadiah kepada siswa siswi SDN 024 Tarai Bangun.

Evi Yenti SPd mewakili kepala SDN 024 Tarai Bangun, Zarmalis SPd mengatakan program sekolah mengaji ini mendapat respon yang baik dari majelis guru dan siswa siswi SDN 024 Tarai Bangun. "Alhamdulillah acara sekolah mengaji yang kedua kalinya diadakan disekolah berjalan lancar dan meriah, dan ini juga sekaligus memperingati hari besar Nabi Muhammad SAW," ungkapnya

Katanya program sekolah mengaji ini sejalan dengan program sekolah, seperti sekali seminggu mengadakan Pembiasaan agama atau Muhadarah dan anak akan dilatih didepan kelas untuk mengaji, pidato dan seni baca Quran.

"Alhamdulillah juga SDN 024 Tarai Bangun sudah meraih Adiwiyata tingkat Kabupaten dan akan melaju untuk tingkat Nasional nantinya," Jelas Evi 

Sementara itu Muhammad Ilham SPdI selaku guru Pendidikan agama Islam (PAI) menambahkan program sekolah mengaji ini agar tetap berlanjut terus karena sangat membantu sekali untuk anak didik tingkat sekolah dasar, karena mereka mendapatkan ilmu dan karakternya dan bisa berubah menjadi lebih baik.

Ia juga berharap dengan kemajuan Teknologi sekarang terlalu banyak pengaruh dari luar, untuk itu pihak sekolah senantiasa menanamkan karakter anak dengan Religius, Nasionalisme, mandiri dan integritas, itu lah salah satu tujuan dari Kurikulum 2013 yang selalu kami identikkan untuk program pembelajaran bagi anak didik, agar menjadi anak Sholeh dan Sholeha dan terus mengapain cita cita dan tetap mengukir prestasi. rim