Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional Ditutup, Ini Target Ketua KONI Pekanbaru


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional yang ditaja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru di salah satu hotel di Jalan Ahmad Yani resmi ditutup, Jumat (15/11/2019). 

Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil ST mengatakan, untuk menghasilkan atlet berprestasi itu ada jenjang-jenjang yang harus dilalui. Pertama yang perlu kita tingkatkan adalah pelatihnya.

Setelah itu tahapannya, pelatih mencari bibit-bibit atlet berbakat yang akan diseleksi. ''Saya harap, 50 peserta yang mengikuti pelatihan untuk 33 cabang olahraga (cabor) ini sudah mendapatkan tambahan ilmu yang luar biasa. Karena nara sumber yang kita hadirnya memang ahli dibidangnya. Yakni, DR Ria Lumintuarso, MSi lulusan Level 1-4 IAAF CECS (Coaches Education and Certification Systems) yang juga Direktur International Athletics Federation. Kemudian DR Devi Tirta Wirya M.Or yang juga Sekretaris Umum Kempo Yogyakarta,'' jelas Anis.

Ditambahkannya, untuk mendapatkan prestasi yang lebih maksimal, salah satu caranya adalah bagaimana kita menyikapi sesuatu. Seperti tahapan yang kita lalui untuk meningkatkan fasilitas. Setelah ini nanti ada lagi penyebaran-penyebaran pelatih berikutnya yakni pelatihan level 2.

Semua ini dilaksanakan KONI Pekanbaru untuk menyonsong Porprov 2021 mendatang di Kabupaten Kuansing. ''KONI Pekanbaru bertekat di Porprov tersebut juara umum,'' katanya.

Sebelumnya saat membuka pelatihan ini, Selasa (12/11/2019), Anis Murzil menyampaikan road map KONI Pekanbaru. Antara lain menjadikan tahun 2018 sebagai tahun konsolidasi, tahun 2019 sebagai tahun seleksi, dan tahun 2020 mendatang sebagai tahun sentralisasi.

Kemudian dilanjutkan tahun 2021 sebagai tahun prestasi, dimana akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X di Kuantan Singingi dengan target Juara Umum. Terakhir tahun 2022 sebagai tahun evaluasi dan proyeksi. rpz