H Adil Disematkan Tanjak Oleh Panglima Gagak Hitam


riaupotenza.com

MERANTI (Riaupotenza.com) - Usai pengembalian berkas ke DPD PP Kepulauan Meranti, Anggota DPRD Provinsi Riau H Muhamad adil SH disematkan tanjak oleh Panglima Gagak Hitam, Jumat (15/11/2019).

Penyematan tanda kebesaran adat itu dilakukan dalam silahturahmi H Muhammad adil SH ke sekretariat Pasukan Gagak Hitam Di markas sambang gagak Hitam, Jalan Kartini Selatpanjang.

Kedatangan H Muhammad Adil SH di sambut lansung oleh Panglima Gagak Hitam Yusri Yano didampingi Dt Tony, Dt Setia Usaha Indra Hadi serta pengurus lainnya.

Anggota Dewan Provinsi Riau yang juga salah satu Bakal Calon Bupati Meranti Priode 2021-2026 itu mengatakan jika diizinkan ia memimpin meranti, dirinya akan menggesa penerbitan Perbub dalam penggunaan baju melayu lengkap dengan tanjak dan songket di kalangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Setelah itu kita akan perintah Dinas Parawisata untuk mengeluarkan aturan di setiap perhotelan untuk menyetel music music melayu agar tamu dari luar kota nyaman di Negeri Makmur Bandar Tebing Tinggi ini," ujarnya.

"Ada usulan juga dari tim kita untuk adat atau marwah melayu yang hari demi hari makin pupus, kita akan menganggarkan setiap becak becak di meranti kita akan panggil ahli untuk memdempul dan mengecat becak secantik mungkin dengan warna edetik melayu Merah, hijau dan kuning berserta pantun di setiap becak berbeda pantun pantun nya, ini akan menjadi Aikon meranti menjadi buming di Riau dan mancanegara," sambungnya.

Seperti diketahui, Pasukan Gagak Hitam sebagai Ormas pengawal adat, juga eksis dalam menjalankan kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti yang baru-baru ini dilaksanakan yakni gotong royong di Pondok Pengajian Al Qur'an Raudatul Jannah dan pembersihan pengecatan makam tengku soelong Tjantik Kecamatan Tebing Tinggi.

Sebagai bentuk kepedulian Gagak Hitam terhadap masyarakat dalam menuntaskan buta aksara Al Qur'an dan mengangkat kan sejarah yang mana anak anak zaman sekarang yang akan lupa sejarah dan sesuai dengan tujuan awal pembentukan Pasukan Gagak Hitam di Kepulauan Meranti. dham