Waduk PT Kojo Balai Raja Makan Korban

Bolos Sekolah, Anak SMAN 1 Pulang Jadi Mayat


riaupotenza.com
Warga menggendong korban tenggelam di waduk PT Kojo Kelurahan Balai Raja. Mat

PINGGIR (Riaupotenza.com) - Nasib tragis dialami oleh salah seorang siswa SMAN 1 Mandau bernama Bayu Saputra Sitompul (14). Warga Desa Pinggir ini tewas tenggelam di waduk PT Kojo pada, Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 08.20 WIB. 

Informasi yang berhasil dirangkum Riaupotenza.com dilapangan, kronologis ini saat korban bolos sekolah bersama 7 temannya. Mereka menuju ke lokasi waduk PT Kojo yang berada di Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir hendak mencuci sepeda motor. Kemudian setelah korban mencuci sepeda motornya lalu korban membuka baju dan menggunakan celana panjang masuk/ mencebur ke dalam Waduk PT Kojo dan berenang ke tengah waduk. 

Sesampai di tengah waduk Korban meminta tolong kepada teman-temannya. Mendengar suara minta tolong, teman korban langsung mencebur ke dalam Waduk untuk menolong korban. Teman tadi sempat memegang tangan korban. Namun tangan yang dipegang oleh temannya lepas dan korban ketika itu tenggelam lagi dan tidak kelihatan. 

Setelah itu, teman korban minta tolong kepada sekurity PT Kojo dan Security PT Kojo Mendatangi TKP dan Menelepon Polsek Pinggir. Selanjutnya sekira pukul 09.00 WIB, Kapolsek Pinggir bersama dengan Panit 1 intelkam, Panit 1 Reskrim  Panit 1 Sabhara beserta dengan Piket SPKT, Piket Intel, piket Reskrim dan Bhabinkamtibmas Balai Raja sampai di TKP selanjutnya bersama dengan warga mencari korban yang tenggelam di dalam waduk PT Kojo dan sekira pukul 09.35 WIB Korban dapat ditemukan dari dalam Waduk dan diangkut keluar dari dalam waduk. Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Mandau untuk dilakukan Visum.

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kapolsek Pinggir, Kompol Firman V W A Sianipar kepada Riaupotenza, Jumat (15/11/2019) mengatakan, keterangan Dr Saleh Wahyudi, bahwa korban telah meninggal dunia di akibatkan tenggelam dalam air serta kekurangan oksigen dan tidak dijumpai bekas luka di badan Korban. Keluarga korban sudah iklas dengan meninggalnya korban dan menolak untuk dilakukan otopsi serta akan membawa ke rumah untuk di makamkan. mat