DPRD Sarolangun Jambi Sambangi Setwan DPRD Kuansing


riaupotenza.com

KUANSING (Riaupotenza.com) - Dalam rangka sharing informasi terkait pembahasan APBD 2020, sebanyak 9 Anggota BANGGAR DPRD Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi menyambangi Setwan DPRD Kuansing, Rabu (13/11/2019).

Dipimpin Wakil Ketua DPRD Sarolangun, Syahrial Gunawan sejumlah anggota BANGGAR DPRD Sarolangun banyak menggali informasi terkait fenomena pembahasan APBD 2020.

Salah seorang anggota DPRD Sarolangun Jambi, juga  Fahrul Rozi menggali seputar penyertaan modal daerah baik kepada Bank Daerah maupun PDAM.

Fahrul Rozi yang juga mantan Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Jambi itu, juga mengali seputar mekanisme pembahasan APBD, serta penerapan e planning dan e buggeting yang dilakukan Pemkab bersama Setwan DPRD Kuansing.

Fahrul Rozi mengingatkan jajaran Setwan dan anggota DPRD Kuansing untuk sama-sama menjaga diri terkait pembahasan APBD dan kinerja DPRD. ''Kami banyak belajar dari hal-hal hukum yang terjadi di Jambi, sehingga ini perlu jadi peringatan kita bersama,'' ingat Fahrul Rozi.

Terkait berbagai masukan dan pertanyaan BANGGAR DPRD Sarolangun, Setwan DPRD Kuansing Mastur SE didampingi Kabag Persidangan dan Perundangan Undangan, Almadi SH MH serta Kasubag Penatausahaan Keuangan, Hevi Heri Antoni SSos MSi menjelaskan, jika saat ini DPRD dan Pemkab Kuansing tengah membahas APBD 2020. Kami baru saja menggelar nota pengantar APBD 2020 pada Senin lalu, dan kini tengah dalam proses pembahasan Ranperda tersebut antara BANGGAR DPRD bersama TAPD. Semua sudah teragenda dalam rapat BANMUS DPRD Kuansing.

Terkait pertanyaan soal penyertaan modal, Mastur menjelaskan sepengetahuannya, penyertaan modal pemkab pada Bank daerah ada, namun untuk PDAM belum, karena masih di bawah OPD, ujarnya singkat. Tapi tidak bisa dijelaskan secara rinci,karena bukan kapasitasnya untuk itu.

DPRD Sarolangun mengapresiasi sambutan Setwan DPRD Kuansing, terkait sharing yg dilakukan. Mastur diakhir penyampaiannya berterima kasih atas kunjungan DPRD Sarolangun, namun disebutkan Anggota DPRD Kuansing tidak bisa hadir, karena baru saja menyelesaikan hearing bersama TAPD, terkait pembahasan APBD Kuansing 2020. ped