Ikuti Kejurprov di Inhu, PBSI Pekanbaru Targetkan Juara Umum


riaupotenza.com
Pelepasan atlet PBSI Pekanbaru ke Inhu.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Riau diadakan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Sebanyak 30 atlet Bulutangkis Pekanbaru dikirim untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Juara Umum menjadi target Pengcab PBSI Kota Pekanbaru. 

Demikian disampaikan Isubardi, Ketua Pengcab PBSI Pekanbaru melalui pesan WhatsApp, Rabu (13/11/2019). Dikatakannya, tim dan atlet Bulutangkis Pekanbaru sudah berangkat ke Inhu sore semalam. "Berangkatnya semalam sore,'' jelasnya.

Disampaikan Isubardi, untuk unggulan di Kejurprov dari Pekanbaru ada dua. Yakni kelas taruna dan dewasa, seperti tunggal dewasa putra Thoha dan Angel Songo-songo dan tunggal dewasa putri Nurhafizah dan Nurul Shabilah.

Sedangkan untuk ganda dewasa rangkap dari pemain tunggal Yogi dan kawan-kawan. Kemudian, tunggal taruna putri Haura Farhanna Rifka/Chilene Aulia Putri dan pelapis lainnya. Untuk ganda taruna putri ada Haura Farhanna Rifka/Nayara Azura dan kawan-kawan.

Di nomor taruna putra ada M Riski Akbar, M Rio dan kawan-kawan yang semestinya masih di kelas remaja, tapi harus mewakili taruna. "Di nomor taruna putra kita memang sedikit memaksa M Riski Akbar, M Rio yang mesti masih di kelas remaja tapi harus mewakili taruna menjadi pekerjaan rumah kita untuk lakukan perbaikan pembinaan kami. Kedepan untuk memperbaiki generasi setiap nomor," jelasnya.

Sebagai ketua yang baru beberapa bulan menakhodai PBSI Kota Pekanbaru, Isubardi ingin memberikan yang terbaik. "Kami PBSI Pekanbaru sekarang lagi bekerja keras untuk memenuhi segala kebutuhan dan jetertinggalan, baik dari pembenahan internal organisasi maupun pembinaan atlet jangka panjang. Ini untuk persiapan beberapa event lebih besar seperti Porprov 2021 di Kuansing," jelasnya. 

Sementara, Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil ST mengungkapkan, pihaknya juga turut memberikan suport kepada para atlet Bulutangkis Pekanbaru di Kejurprov Inhu. "Tentu kita berharap atlet bulutangkis Pekanbaru bisa tampil maksimal dan meraih hasil yang terbaik," ungkapnya. rpz