SDN 5 dan 27 Taja Tabligh Akbar Peduli Palestina


riaupotenza.com
Penyerahan aksi peduli palastina dari hasil pengumpulan infaq oleh Kepala SDN 27 Nilawati dan Kepala SDN 5 Nurhasanah

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 dan 27 Pekanbaru melaksanakan kegiatan Tablight Akbar di sekolah tersebut yang berlangsung, Rabu (13/11/2019).

Kepala SDN 27 Nila wati SPd menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka menggugah rasa empati serta kepedulian terhadap sesama. Yaitu peduli terhadap sesama saudara muslim yang membutuhkan uluran tangan, seperti halnya bangsa Palestina.

Dalam kesempatan ini kita menggugah hati anak-anak, guru maupun orang tua untuk dapat berpartisipasi melalui sumbangan dalam bentuk infaq. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh kepala SDN 5 Nurhasanah SPdI bahwa sebagai  anak anak bangsa  sudah merupakan kewajiban untuk peduli terhadap apa yang dirasakan oleh saudara seiman meskipun beda bangsa ,bukanlah sesuatu halangan.  

"Sedikit pemberian dari kita namun sangat berarti bagi mereka yang memerlukan sarana untuk pembangunan pendidikan, kesehatan dan sebagainya. Mumpung pada kesempatan yang baik ini bisa kita diakomodir," papar Nurhasanah.

Pelaksanaan tabligh akbar ini,selain dihadiri ustad juga dihadiri ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Pekanbaru, Yuli.

Ia mengatakan acara ini lebih bertujuan untuk menyampaikan pesan moral terhadap sesama agar lebih peduli tidak saja dilingkungan kita namun juga diluar lingkungan kita, sebut Yuli. 

Ustad Dendi Mohammad SPdi SSy SPd dalam ceramahnya menggugah hati untuk senantiasa berinfaq meskipun dalam keadaan lapang ataupun sempit demikian juga kita harapkan pembinaan tentang ibadat salat dikedua sekolah ini dapat semakin meningkat. ytg