Untuk Lahirkan Bibit Atlet Berprestasi

KONI Pekanbaru Gelar Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional


riaupotenza.com
Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil ST saat acara pelatihan pelatih fisik level 1 nasional.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) – Untuk mencari bibit-bibit atlet berprestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru menggelar Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional, Selasa (12/11/2019) disalah satu hotel, Jalan Ahmad Yani.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 15 November 2019 tersebut dibuka langsung Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil ST sekitar pukul 08.00 WIB. Pelatihan yang diikuti seluruh pelatih dari Cabang Olahraga (Cabor) yang tergabung di bawah wadah KONI Pekanbaru.

Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil ST menyebutkan, sebagai pemateri, KONI Kota Pekanbaru menghadirkan 2 narasumber, masing-masingnya DR Ria Lumintuarso, MSi lulusan Level 1-4 IAAF CECS (Coaches Education and Certification Systems) yang juga Direktur International Athletics Federation. Kemudian DR Devi Tirta Wirya M.Or yang juga Sekretaris Umum Kempo Yogyakarta.

”Menghadirkan 2 narasumber kita ini tidak mudah, karena super sibuk sekali. Ini beliau baru pulang dari Korea. Menunggu jawaban kepastian hadir, kita harus menunggu 2 minggu. Artinya, yang ingin saya sampaikan, mohon dimanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya oleh teman-teman pelatih yang ada di Pekanbaru,” ujar Anis Murzil.

Anis Murzil mengharapkan, melalui pelatihan yang dilakukan diharapkan kedepannya akan lahir bibit-bibit olahraga berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah. Apalagi Kota Pekanbaru bertekad untuk menjadi ” Sang Juara” pada Porprov 2021 mendatang.

”Untuk mengikuti pelatihan ini biasanya membayar jutaan rupiah. Tapi hari ini kita fasilitasi dan gratis. Harapan kita, ayo kita maksimalkan kesempatan ini dengan baik,” ujar Anis Murzil.

Pada kesempatan itu, Anis Murzil juga menyampaikan road map KONI Pekanbaru. Antara lain menjadikan tahun 2018 sebagai tahun konsolidasi, tahun 2019 sebagai tahun seleksi, dan tahun 2020 mendatang sebagai tahun sentralisasi.

Kemudian dilanjutkan tahun 2021 sebagai tahun prestasi, dimana akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X di Kuantan Singingi dengan target Juara Umum. Terakhir tahun 2022 sebagai tahun evaluasi dan proyeksi.

Sementara, Ketua Panitia Kegiatan Pelatihan, Afrizal Usman sebelumnya menyampaikan, pelatihan yang dilakukan sudah untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya juga sudah pernah dilakukan pelatihan untuk para pelatih Cabor yang ada di Pekanbaru.

”Nantinya para peserta akan diberikan sertifikat, yang itu bisa digunakan di seluruh Indonesia. Pemateri yang kita hadirkan memiliki kapasitas untuk menerbitkan sertifikat tersebut,” ujarnya. rpz