'Palu' DPRD Siak Kini Ditangan Azmi


riaupotenza.com
Paripurna pengambilan sunpah anggota DPRD Siak periode 2019-2024.

SIAK (Riaupotenza.com) - Setelah beberapa hari dipimpin ketua sementara, Zulkifli, akhirnya "Palu" DPRD Siak digenggam Azmi, menyusul prosesi pengambilan sumpah janji Pimpinan DPRD Siak dalam sidang Paripurna DPRD Siak, Senin (30/9/2019).

Azmi adalah politisi Partai Golkar. Selain Azmi dua pimpinan lainnya selaku wakil ketua, juga dinyatakan definitif. Yakni Fairus dari PAN dan Androi Ade Rianda dari Partai Gerindra.

Sebelumnya, Azmi yang juga Sekretaris DPD II Golkar Siak ini ditetapkan sebagai ketua DPRD Siak berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor R-1016/Golkar/IX/2019 yang diteken oleh Sekjend Partai Golkar Lodewijk F Paulus bersama Ketua Korbid Kepartaian Ibnu Munazir 12 September 2019.

Demikian halnya, Fairus dan Androi. Keduanya juga telah ditetapkan partainya masing-masing sebagai unsur pimpinan DPRD Siak menyusul raihan kursi yang mendudukkan PAN dan Gerindra sebagai peraih kursi terbanyak kedua dan ketiga setelah Golkar.

Setelah itu, pada tanggal 23 September, DPRD Siak dipimpin ketua sementara, Zulkifli menggelar sidang paripurna dengan agenda pengumuman pengusulan nama -nama pimoinan DPRD Siak.

Sebelumnya pada 16 Agustus 2019 DPD II Partai Golkar menjaring empat nama untuk disodorkan menjadi calon ketua DPRD Siak ke DPP Golkar. Tiga legislator incumbent, sisanya pendatang baru.

Sosok-sosok itu antara lain Azmi, Tarmijan, Ketua DPRD Siak periode 2014-2019 Indra Gunawan dan mantan Camat Tualang, Zulkifli, yang sempat menjadi ketua sementara. adv