Kasmarni Bantu Alat Berat untuk Pembersihan Tumpukan Sampah di Jalan PAB Duri


riaupotenza.com
Tumpukan sampah di Jalan PAB Duri akhirnya dibersihkan menggunakan alat berat. =MAZWIN

DURI (Riaupotenza.com) - Pemerintah Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis melakukan pembersihan tumpukan sampah yang dikeluhkan oleh masyarakat di Jalan Pipa Air Bersih (PAB), kemarin siang. 

Karena tumpukan sampah sudah terlalu banyak, bahkan sampai meluber sepanjang di tepian Jalan PAB. Pembersihan sampah akhirnya dilakukan menggunakan alat berat eskavator yang merupakan bantuan dari Ibu Kasmarni istri Bupati Bengkalis.

"Saya atas nama Pemerintah Desa Simpang Padang mengucapkan terimakasih tak terhingga dan syukur kepada Allah SWT, karena pada hari ini kita telah melakukan pembersihan sampah yang ada di wilayah Desa Simpang Padang tepatnya di Jalan Pipa Air Bersih depan gerbang masuk Perumahan Tahap 3 Duri," ucap Kepala Desa Simpang Padang, Asrizal SH MH kepada Riaupotenza.com disela-sela pembersihan.

"Dan terimakasih banyak juga kepada Ibu Kasmarni selaku istri Bupati Bengkalis disela-sela kesibukannya pada saat acara Pelatihan Kader BKB dan BKL di Hotel Surya, pada saat tersebut beliau memberikan bantuan alat berat kepada Desa Simpang Padang untuk membersihkan sampah di sekitar tempat pembuangan sampah yang tidak resmi agar dibersihkan supaya masyarakat tidak terkena penyakit," sambung Kades Asrizal yang juga sebagai Dosen di STIE Harapan Duri ini.

Pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Ibu Kasmarni dengan aura keibuannya, terbetik hatinya untuk membantu bagaimana sampah yang ada diwilayah Simpang Padang ini bisa dibersihkan dan kembali steril. 

"Dan ini patut kami syukuri. Semoga Allah SWT memberkahi niat baik daripada Ibu Kasmarni. Dan selalu diberikan kesehatan, tetap sukses menjalankan tugas mendampingi Bupati. Dan apapun yang menjadi hajat dan niat daripada Ibu Kasmarni semoga dikabulkan oleh Allah SWT hendaknya. Supaya Bengkalis bisa lebih bagus lagi kedepannya," ucapnya mendoakan.

Tak hanya itu, Kades Asrizal juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh aparatur Pemerinah Desa Simpang Padang. Mulai dari BPD yang hadir, Bapak Bhabinkamtibmas, pihak dari PU pihak dari UPT Pengelolaan Sampah yang telah membantu langsung turun ke jalan ditempat pembuangan sampah, untuk mensterilkan sampah ini agar Simpang Padang terhindar dari penumpukan sampah.

Bagaimanapun sampah ini merupakan problem sosial yang harus kita pecahkan bersama-sama dan untuk itu pada hari ini terbukti, sebutnya. "Untuk itu kami mengimbau juga kepada masyarakat, mulai hari ini jangan
lagi membuang sampah ditempat yang telah dibersihkan oleh kami hari ini melalui bantuan dari Ibu Kasmarni," tukas Asrizal.

"Jika nanti ada yang kedapatan dan tertangkap tangan, kami akan melakukan tindakan tegas kepada siapa saja. Dan terhittung mulai hari ini akan kami berlakukan. Untuk itu, kami megimbau untuk tidak lagi dan jangan membuang lagi sampah ditempat ini. Apatah lagi masyarakat luar yang datang hanya untuk mengaotoi daerah kami. Dan untuk itu, hari ini kami sampaikan supaya dapat dimaklumi adanya. Jangan pula kami dibilang kejam atau yang lainnya. Tapi ini adalah untuk kemaslahatan umat dan masyarakat, khususnya Desa Simpang Padang dan sekitarnya," pungkas Asrizal Dosen Pancasila dan juga Dosen Aspek Hukum dan Bisnis serta Kewarganegaraan di STIE Harapan Duri itu. maz