SDN 032 Kualu Gelar Kegiatan Sehari Belajar Diluar


riaupotenza.com
Majelis guru SDN 032 Kualu berfoto bersama usai memperingati hari anak Internasional Kamis 7/11 dihalaman sekolah tersebut

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional sedunia, SDN  032 Kualu Kabupaten Kampar, melaksanakan kegiatan belajar sehari diluar ruangan kelas.

Kepala SDN 032 Kualu, Eli Murianis SPd mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud implementasi perhatian dan kasih sayang terhadap anak.

Elli menjelaskan, bahwa kegiatan ini berupa pembelajaran kharakter kepada siswa bagaimana mereka  dapat bersosialisasi satu dengan lainnya. 

Kemudian lanjut kepala sekolah yang santun dan ramah ini,  dalam kegiatan tersebut juga bermakna ekstra yang yaitu suasana siswa dapat belajar literasi selain menguatkan kharakter bernegara dengan diselingi nyanyian lagu lagu Nasional. 

Kepala sekolah menambahkan, bahwa SDN 032 juga mengusung program Sekolah Ramah alAnak, oleh sebab itu pihaknya memprioritaskan penguatan pembelajaran kharakter dan mendukung program pemerintah kabupaten/kota dalam upaya perlindungan hak hak anak, sebagaimana Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Hal senada juga disampaikan oleh Yasni salah seorang guru kelas, bahwa makna yang tersirat dalam memperingati hari anak Internasional, salah satunya menjalin kebersamaan dengan adanya interaksi diantara siswa, dimana mereka dapat belajar bareng bersama, makan bersama dan sebagainya. Sehingga dapat lebih memperkokoh persatuan diantara mereka. ytg