SDN 157 Deklarasikan Program Sekolah Sahabat Keluarga dan Ramah Anak


riaupotenza.com
Foto bersama Kabid SD,Mardalis, Pengawas SDN 157 Sarmiati beserta majelis Guru usai mendeklrasikan program SSK dan Ramah Anak.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 157 Pekanbaru, Kamis (7/11/2019) mendeklarasikan program Sekolah Sahabat Keluarga  dan Ramah Anak yang ditandatangani oleh Kabid SD, H Mardalis MPd. Kegiatan ini sampena dengan hari anak Internasional, dimana murid belajar diluar kelas.

Kabid SD, Mardalis menyampaikan  tentang program sekolah ramah anak di SDN 157 Pekanbaru untuk terus dilanjutkan dan dilaksanakan dengan baik. Karena program sekolah ramah anak dan sekolah sahabat keluarga merupakan program dan bagus untuk diterapkan di sekolah. 

Sementara itu, StafKurikulum Disdik Kota Pekanbaru, Sahran Ritonga SE MPd menjelaskan, tentang  esensi penerapan Sekolah Sahabat Keluarga kepada walimurid dan majelis guru SDN 157 Pekanbaru. Ia memaparkan pentingnya melibatkan walimurid dalam segala kegiatan di Sekolah untuk membentuk karakter siswa.

"Jadikan sekolah itu   sebagai taman bagi mereka, tempat bersenda gurau, dan bernyanyi serta menjadikan tempat belajar yang menyenangkan. Jangan paksa anak  untuk hebat dalam semua mata pelajaran, Tetapi lebih menggali potensi itu dan dukung bakat yang dimiliki murid," katanya.

Sahran yang mewakili Disdik Kota Pekanbaru menghimbau kepada sekolah, untuk melarang pungutan  dalam bentuk iuran yang menentukan jumlahnya, namun hal ini dilaksanakan dalam bentuk sumbangan yang  iklash.

Menanggapi hal tersebut, Kepala SDN 157 Pekanbaru  Desilawati SPd menyampaikan, ucapan terimakasih kepada narasumber, karena telah menyampaikan program ramah anak kepada walimurid dan guru di Sekolah dengan tujuan memajukan sekolah.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama pengawas Sekolah, Hj Sarmiati SPd belajar bersama diluar kelas dan mendeklarasikan program SSK dan ramah anak kepada walimurid yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa," ungkapnya. jel