Geger !!! Ada Mayat Dalam Hotel


riaupotenza.com
Ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki di dalam bangunan eks Hotel Tan Ameh di Duri. =MAZWIN

DURI (Riaupotenza.com) - Warga Kota Duri dan sekitarnya dibuat geger dan gempar sore tadi, Rabu (6/11/2019) sekira pukul 16.40 WIB. Bagaimana tidak, dalam sebuah bangunan eks hotel yang dulu bernama Hotel Tan Ameh di Jalan Jenderal Sudirman berada persis di pusat kota yang terkenal sebagai kota penghasil minyak bumi itu, ditemukan sesosok tubuh yang sudah tak bernyawa lagi, berjenis kelamin laki-laki tergeletak di lantai dasar bekas hotel.

Kontan saja, penemuan mayat di dalam bangunan eks hotel yang sudah lama tidak digunakan itu, menarik perhatian warga sekitar maupun warga yang kebetulan sedang melintas di jalan protokol Kota Duri. Bahkan,
saking banyaknya pengendara kendaraan bermotor yang berhenti akibat penasaran karena rasa keingintahuan hendak melihat dari dekat apa yang terjadi. Membuat arus lalulintas di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di pertigaan lampu merah Jalan Desa Harapan itu jadi macet.

Saat ditemukan, mayat pria yang tidak diketahui identitasnya itu, hanya mengenakan celana pendek dan tidak berbaju. Selain itu, mayat yang diperkirakan berusia 40-an itu berada dalam posisi tubuh telungkup. "Di bagian mukanya (wajah, red) ada darah karena luka kayaknya, Bang," ungkap salah seoarang warga yang berada di TKP menuturkan kepada Riaupotenza.com seraya menjelaskan perawakan tubuh korban juga agak gemuk.

Tak hanya itu, di dekat tubuh yang sudah mulai mengeluarkan bau itu didapati ada sebuah tas, yang diduga milik korban. Oleh karena tidak diketahui apa penyebab kematiannya, tak pelak beredar informasi simpang siur di dekat sekitaran TKP. Ada yang menyebut mayat yang ditemukan ini merupakan korban pembunuhan. Ada juga yang mengatakan korban adalah orang stres atau orang gila (Orgil) yang meregang nyawa karena sakit yang dideritanya dan berbagai asumsi-asumsi lainnya terkait kematiannya.

Salah seorang warga lain yang juga berada dilokasi yang sama, saat ditanya Riaupotenza.com bahkan mengatakan korban sudah dari semalam berada disitu.

Tidak diketahui secara pasti siapa orang yang pertama kali menemukan adanya mayat di dalam bangunan eks hotel tersebut. Salah seorang pekerja bengkel sepedamotor yang berada bersebelahan dengan eks Hotel Tan Ameh yang menjadi TKP penemuan mayat, mengatakan bahwa yang menemukan pertama kali ada mayat disitu adalah anak-anak sekolah yang lewat disitu. "Anak-anak sekolah yang main disitu yang pertama nampak, Bang," jawabnya saat ditanya Riaupotenza.com.

Selang setengah jam kemudian, tampak anggota kepolisian dari Polsek Mandau tiba di TKP penemuan mayat. Dan hampir jam 6 petang baru mobil ambulans RSUD Mandau datang untuk membawa mayat tersebut.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi SIK yang dikonfirmasi wartawan terkait penemuan mayat di dalam bangunan bekas Hotel Tan Ameh Duri membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, pada pukul 16.45 WIB piket pelayanan Polsek Mandau mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah ditemukan mayat di bangunan bekas Hotel Tan Ameh Jalan Jenderal Sudirman, RT 03 RW 21 Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau. maz