12 Siswa MAN 1 Pekanbaru Pertukaran Pelajar ke Thailand


riaupotenza.com
Sebanyak 12 siswa-siswi MAN 1 Pekanbaru bertolak ke Thailand dari Bandar Udara SSK II Pekanbaru.

PEKANBARU (Riaupotenza.com - Pertukaran pelajar, salah satu program unggulan MAN 1 Pekanbaru, kembali dilaksanakan. Sebanyak 12 siswa-siswi madrasah aliyah ini, Senin (4/11/2019) berangkat menuju Thailand.

Perjalanan ke sekolah perguruan Attarkiah Islamiah Institute Thailand ini, juga diikuti Kepala MAN 1 Drs H Marzuki MAg, guru pembimbing dan perwakilan komite sekolah. Para siswa-siswi ini berada di Thailand dari 4-13 November mendatang.

Kepala MAN 1 melalui bagian Humas Sarnilawati, mengatakan, program ini merupakan program tahunan dari sekolah itu. "Tahun ini kita berangkatkan 12 siswa-siswi ke Attarkiah Islamiah Institute. Anak-anak kita ini akan belajar di sana," katanya.  

Selama di Thailand, tambah Nila, begitu sapaan akrab Sarnilawati, para siswa-siswi MAN 1 ini akan mengikuti proses belajar di sekolah di sana. "Jadi, anak-anak kita ini juga belajar seperti biasa. Bedanya, mereka selama 10 hari ke depan belajar di sekolah yang ada di Thailand. Mereka juga akan mengikuti pola belajar di Thailand," jelasnya.

Diharapkan dari program pertukaran pelajar ini, para siswa-siswi MAN 1 Pekanbaru dapat menambah dan memperdalam ilmu mereka. "Terutama soal penguasaan bahasa Inggris dan Arab nya. Anak-anak kita selama di Thailand ini akan banyak belajar dengan dua bahasa tersebut. Tentu harapan kita mereka nanti punya semangat belajar dan dapat pengalaman berarti dari program ini," tambahnya.

Selanjutnya, pihak Attarkiah Islamiah Institute Thailand pun akan melakukan kunjungan balasan ke MAN 1 Pekanbaru. Sesuai jadwal dari pihak sekolah, para tamu dari Thailand ini akan berkunjung ke MAN 1 Pekanbaru sekitar 19 November 2019 mendatang. rpz