Ancam Pengendara Kendaraan Bermotor

Baru Bangun, Lajur Dua Sudah Berlubang


riaupotenza.com

BANGKINANG (Riaupotrnza.com) - Baru selesai dibangun, namun jalan raya lintas Bangkinang-Pekanbaru dua lajur di Desa Kumantan sudah berlubang. Bahkan berlubangnya jalan tersebut memakan korban.

Kejadian terjadi pada Rabu (30/10/2019) siang, menimpa seorang mahasiswi UIN Suska Riau. Kecelakaan terjadi ketika mahasiswi tersebut mencoba menghindari lubang yang cukup dalam berada di tengah badan jalan.

Mahasiswi itu terpental dari kenderaanya. Untungnya, ia hanya mengalami luka di pergelangan kaki. Sedangkan kendaraan sepeda motor yang dikendarainya rusak cukup parah di stang kemudi.

Korban yang  tak mau identitasnya dipublikasikan tersebut terlihat meringis kesakitan. Ia kemudian ditolong oleh para pengendara yang melintas untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara kenderaanya dibawa ke bengkel untuk diperbaiki. Berdasarkan keterangan korban, ia berniat untuk berangkat kuliah ke Pekanbaru. ''Saya mau pergi kuliyah bang,'' ucap mahasiswi asal Desa Muara Uwai Bangkinang ini.

Sementara Kabag Pembangunan Dinas Dinas PUPR, Nazaruddin yang dihubungi mengatakan, bahwa Pembangunan Jalan Lintas lajur 2 merupakan dana dari pemerintah pusat yang dikerjakan Pemerintah Provinsi Riau. Adapun Pemkab Kampar, kata Nazar, hanya sebatas mengetahui pelaksanaan proyek tersebut.

Ketika ditanya solusi Dinas PU PR Kampar untuk mengantisipasi kecelakaan serupa agar tidak terjadi lagi, namun Kabag Pembangunan itu tidak memberi jawaban apapun. rpz