Yayasan Dear Teknologi Hamid, Peringati Hari Sumpah Pemuda

Ajarkan Siswa Keberagaman Adat dan Budaya


riaupotenza.com
Peringati hari sumpah pemuda, siswa siswi Yayasan Teknologi Hamid Pekanbaru kenakan Pakaian adat Nusantara.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Peringati hari sumpah pemuda, Yayasan Dear Teknologi Hamid Pekanbaru menggelar pawai budaya Nusantara yang diikuti oleh seluruh siswa di Sekolah tersebut, dimulai tingkat SD, SMP dan SMA, Senin (28/10/2019). 

Dalam pawai budaya Nusantara , Sekolah yang beralamat di Jalan Kubang Raya KM 1.5 Kelurahan Tuah Madani tersebut, Seluruh siswa menampilkan beragam pakaian tradional, dan kebesaran budaya yang dimiliki oleh Negara Indonesia. 

Kegiatan pawai tersebut dimulai pukul 07.00 WIB yang diawali dari komplek sekolah hingga ke Jalan Manunggal. Usai pelaksanaan pawai Sekolah melanjutkan dengan Upacara bendera di halaman Sekolah.

Kepala SMP Teknologi, Dra Deartini Saragih mengatakan bahwa tujuaannya agar mengingatkan kepada anak bahwa sejarah perjuangan Indonesia tidak sedikit untuk indonesia, dan itu perlu ditanamkan ke anak bangsa. 

Lanjutnya, sebagai generasi bangsa patutlah kita mengenang hari bersejarah ini karena dari senilah terbentuk rasa kebersamaan dan rasa ingin terlepas dari penjajah sehingga kita dapat merasakan kemerdekaan, kenyamanan dan kesempatan untuk menuntut ilmu. 

"Inilah yang ingin kita tunjukkan pada para siswa, bahwa dengan memakai pakaian berbagai adat dan budaya yang ada di Indonesia, kita harapkan siswa jadi tahu bahwa betapa kayanya bangsa Indonesia ini. Dan kita inginkan para siswa harus bangga dengan keragaman adat dan budaya yang kita miliki ini," jelasnya

Kegiatan semakin meriah dengan perlombaan fashion show baju adat Nusantara dan profesi, dan di akhir acara dilanjutkan penyerahan piala juara 3 lomba pramuka dalam bidang Pasukan Baris Berbaris (PBB) tingkat sekolah dasar se - Kota Pekanbaru.

Deartini Saragih berharap dengan peringatan hari sumpah pemuda ini siswa siswi Yayasan Dear Teknologi Hamid Pekanbaru menjadi anak yang berintelektual dan bermasa depan cerah dan teruslah mengukir prestasi. Rim