SDN 86 Edukasi ke Wisata Kasang Kulim


riaupotenza.com
Keluarga besar SDN 86 Pekanbaru foto bersama di reakreasi Kasang kulim usai mengadakan lomba dan belajar bersama.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 86 Pekanbaru, mengujungi Taman wisata Kasam Kulim jalan Kubang Raya untuk belajar praktik di alam yang didampingi walimurid. 

Kepala SDN 86 Pekanbaru, Asnawati MPd mengungkapkan bahwa kunjungan ke wisata kasang kulim tersebut merupakan salah satu program sekolah yang erat kaitannya dengan pembelajaran K - 13, dimana didalamnya terdapat pembelajaran tentang alam, lingkungan, dan kebersihan.

Untuk itu, Asnawati menjelaskan bahwa disamping menghilangkan rasa jenuh belajar teori didalam kelas, tujuan utamanya adalah memberikan pembelajaran tambahan kepada siswa yang selama ini belajar dalam ruang tertutup, maka ada kalanya bila sesekali berbaur dengan alam agar anak lebih memahaminya.

Lebih jauh Asnawati menjelaskan bahwa ditunjuknya taman rekreasi Kasam Kulim merupakan salah satu tujuan, karena wisata tersebut juga memiliki habitat fauna yang hampir lengkap. Oleh karena itu diharapkan siswa dapat terinpirasi pada  setiap apa yang dilihatnya sehingga ia dapat menulis, dan langsung kita gelar kegiatan lomba mewarnai.

Asnawati berharap, kegiatan ini siswa dapat termotivasi, sekaligus merupakan upaya dalam menjalin hubungan silahturahmi terhadap orang tua dan guru. Agar komunikasi berjalan lancar sehingga program kedepan seperti halnya  Adiwiyata, program Sekolah Ramah Anak, Sekolah Sahabat Keluarga, hingga terlaksana dengan kerjasama yang baik. ytg