SMPN 16, Bersatu Kita Pasti Maju


riaupotenza.com
Kepala SMPN 16, Arbaiyah foto bersama siswa yang berprestasi mengharumkan almamater SMPN 16,sempena hari sumpah pemuda.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Kegiatan upacara bendera  di SMPN 16 pekanbaru berlangsung khidmat, ini ditandai dengan peringatan hari sumpah pemuda yang ke - 91 pada Senin, 28/10/2019 di halaman SMPN 16 jalan Cempaka.

Bertindak sebagai pembina upacara, Komite Sekolah, Yosrizal ST MT  mengajak generasi muda bangsa, agar senantiasa tangguh dan berkarya.

Dengan memperingati hari sumpah pemuda ini, Yosrizal mengharapkan agar kedepan dapat merangkul semua pihak baik suku, ras agama ,ataupun golongan, "jangan ada perbedaanbkarena dengan demikian kita bisa maju bersama dan kuat". ungkap Yosrizal.

Sementara itu, Kepala SMPN 16, Arbaiyah SPd menuturkan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan  mempererat kembali hubungan persaudaraan antara sesama anak bangsa, sebagai bangsa yang besar patut bersyukur atas segala pengorbanan dan jasa  para pemuda pendahulu kita.

Oleh karena itu, kepada generasi milenial untuk tetap harus semangat dan  diharapkan dapat meningkatkan serta mengisinya dengan berbagai prestasi dan yang terutama adalah perbaikan akhlak maupun kharakter menuju kepada sumber daya manusia yang handal, sebut Kasek.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan parade peragaan busana, yang menampilkan baju adat dari sejumlah nusantara serta diakhiri dengan penyerahan piala serta uang sagu hati kepada siswa yang mengharumkan nama SMPN 16 dalam berbagai lomba.

Diantaranya juara satu lomba turnamen catur, juara dua tekwondo serta juara  satu penilaian suporter terbaik dalam mengikuti beberapa lomba porkot yang berlangsung belum lama ini.(ytg)