PPG dan Chevron Konsisten Tingkatkan Pengembangan SDM


riaupotenza.com
Kegiatan pembukaan JFO 2019 di Kampus AMIK Mitra Gama Duri, Kabupaten Bengkalis. (Panji AS)

DURI (Riaupotenza.com) - Jambore Fotografi dan Jurnalistik (JFO) 2019 yang diselenggarakan oleh Pekanbaru Pos dan PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) kembali digelar. Kegiatan itu diselenggarakan di Kampus AMIK Mitra Gama, Duri Kabupaten Bengkalis selama 2 hari, 25-26 Oktober 2019.

Direktur utama Pekanbaru Pos Group (PPG), Khairul Amri menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan guna memberi ilmu dan wawasan bagi mahasiswa.

"Ini diselenggarakan selama 2 hari, hari pertama dilaksanakan seminar dan hari kedua field trip, maka jaga kesehatan dan ikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Kita juga menyediakan door prize," kata Khairul Amri, Jumat (25/10/2019).

Dikesempatan itu, Khairul juga membuka kegiatan JFO 2019 itu secara langsung. Dia berharap, kegiatan JFO yang ke 2 kalinya ini dapat meningkatkan soft skill dan potensi bagi para mahasiswa, terutama dalam menyongsong dunia kerja.

Sebagai perusahaan media cetak terkemuka diwilayah Riau, Pekanbaru Pos Group konsisten dalam menyajikan informasi dan mengakomodir kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkaitan dengan segmen Pendidikan.

Di kesempatan itu, pihak PT Chevron Pasifik Indonesia melalui bagian Kehumasan, Slamet Iriadi dan Ardianto menyampaikan materi dan sosialisasi tentang produksi minyak dan hal-hal yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Dihadapan peserta, dia juga mengapresiasi Pekanbaru Pos Group yang selama ini sebagai mitra Chevron.

Direktur AMIK Mitra Gama, Pauzun selaku tuan rumah juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya berharap kegiatan itu dapat membangun karakter dan minat para mahasiswa.

"Pendidikan bukan hanya transfer ilmu, tapi juga membangun karakter serta rasa percaya diri, serta membangunkan minat dan bakat agar diasah. Semoga ini membawa manfaat yang besar," ungkapnya.

Selanjutnya, kegiatan diisi oleh pemateri dari Pemimpin Redaksi Posmetro Rohil, Bambang Hermanto dan warta foto, M Hadi Akhwan sebagai narasumber utama. nji